First Trip

Bismillahirrahmanirrahim

Jalan-jalan yuk. Jalan-jalan yuk.

SONY DSC

Setelah sehari sebelumnya kami ke Gramedia, dan memborong 3 buku yang harganya lumayan. Ohya, dan lama sekali di sana. Belum pernah selama itu kalau berada di Gramedia. Kenapa? Di Gramedia terlalu mahal, terlalu dingin, dan aku bukan tipe orang yang bisa membaca di toko buku. Menghabiskan buku yang kusuka di toko buku hampir mustahil. Lebih baik beli dan bawa pulang. Tapi berbeda dengan Mr. Ib, suka sekali berkeliling cari buku terbitan baru, dan baca buku tipis dengan cara menghabiskannya di toko buku.

Jalan berikutnya adalah ke Baturraden. Bukannya kesirian (ngiri) sama para bridesmaid yang dengan asiknya main ke sana di hari pernikahan, tapi Mr. Ib pengen pelesir. Padahal ya di sana nggak ada apa-apa juga yaaa. Dan kami lupa kalau hari itu adalah hari pengumuman UN SMA. Masih ada aja yang corat-coret baju, konvoi, aargh..

Kami naik motor berdua, menikmati udara yang sejuk. Status Gn. Slamet juga tampaknya sedang turun, jadi ijin dari orangtua lolos juga. Sampai di sana, jalan tak tentu arah. Hosh! Nanjak di tangga capek juga ya. Pas adzan dhuhur kami mampir ke mushala untuk shalat. Setelah itu makan, karena ternyata aku belum sarapan dan kelaparan. Pilihan makanan juga nggak banyak, tapi yang khas ya pecel dan mendoan.

Kami pilih yang mendoannya baru digoreng. Dua porsi pecel. 4 lembar mendoan hangat. Es teh dan cendol. Alhamdulillah, nikmat. Menghabiskan waktu duduk-duduk saja. Males sih, matahari cukup terik meski nggak terasa panas. Dan wahana wisatanya ya itu-itu saja. Lagian kami ngirit, mau main sepeda air harus bayar, ya nggak usah haha.

Karena mendung mulai menggelayut, kami pulang saja deh, setelah ceramah singkat tentang ikan yang sedang mengerami anak-anaknya di mulut. Dan keinginanku punya ikan mas segede betis orang dewasa. Ya.. dari dulu memang aku gemes banget sama ikan yang gemuk.. Oke, segala macam yang gemuk dan lucu.

 

Advertisements

3 thoughts on “First Trip

  1. Pingback: Honey, Moon | Our Cosmic

Kamu kayak lagi baca koran deh, di read doang. Komen dooonggg ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s