Wedding Organizer

Bismillahirrahmanirrahim

18 Februari 2014, edited

Bertiga di rumah, dan semuanya pekerja. Agak sulit kalau mau ngurus ini-itu. Akhirnya kami memutuskan cari WO untuk handle acara hari H. Ada beberapa pilihan, kami memutuskan memilih WO Cengkir Gading, selain udah banyak pengalaman, empunya juga masih temen kantor Bapak hehe.

Pertemuan pertama baru penawaran paket. Setelah menentukan paket, dan sudah fix hari, Mas Cipto kami undang ke rumah untuk ngobrol. Kami pilih paket Gold, dengan 750 undangan. Lalu menentukan masing-masing itemnya.

Sebelumnya aku sudah cari-cari tahu harga dari temen-temen (inilah yang bikin agak bocor, karena ketahuan duluan, hehe) dan kualitasnya. Untuk dekorasi, Eka dan Ulya setauku ada di tingkat pertama. Harganya menyesuaikan dong, karena memang lagi in banget. Terutama Ulya, dekornya memang oke (ya sesuai harga sih). Tadinya mau pakai itu, tapi karena ga mau nambah dari paketan, Cengkir Gading mengiyakan bikin backdrop yang aku mau. Udah gitu lengkap pula dari dekor rumah, gedung, mobil, kamar. Sipdeh.

Undangan. Niatnya, niatnyaaa… Awalnya aku dan bapak udah setuju pake undangan yang harganya nggak terlalu mahal, toh nantinya bakal dibuang. Tapii.. berhari-hari bapak bikin layout undangan berbahasa jawa (pengen banget katanya) dan akhirnya merambah ke undangan hardcover untuk menghormati temen-temen. Secara… dari undangan yang diundang paling banyak ya temennya si bapak. Okelah.. okeokeoke.. Undangan ini sudah masuk paketan WO, tapi karena paket hanya 750 undangan sedangkan kami mengundang 800 (yang menggunakan undangan) jadi kami menambah biaya 50 undangan. Lalu karena bapak kurang sesuai dengan budget undangan dari WO yang hanya seharga 5000, jadi kami menggunakan undangan dengan harga 7000. Undangan hardcover seharga 7000 tergolong murah, dan sudah pasti sederhana sekali. Nanti akan ada bahasan sendiri di postingan lain.

Souvenir. Dapet budget dari Cengkir Gading, kan. Jadi aku ngeliat ke Universal tempat souvenir di Pwt, depan Omnia Laborat buat ngelongok yang harganya sesuai tapi nggak biasa, nggak murahan, dan berguna. Ada gambaran, sih.. Belum tahu nanti.

Untuk videografi sejak awal memang sudah mau pake mas Eye, Seen Motion. Dari pertama tanya pricelist udah nyamper ke rumah buat pamer video, haha. Pakenya 2 DSLR, hasilnya cakeb. Harganya memang lumayan, tapi sesuai sama keinginan sih.. Bisa bikin wedding clip, nggak sekadar dokumentasi. Untuk harga ada 2 paketan, tergantung crane yang digunakan, besar atau kecil. Untuk PL, tanya langsung sama orangnya aja ya.

Photography, sejak awal udah suka banget sama tone Mas Sukma di Motion Photography. Tapi si Mas ini sibuk banget jadi bbm suka lupa dibales. Aku juga tetep nyari alternatif lain, nanya pricelist yang sesuai kantong. Ada kenalan dari Bandung, oke juga, sesuai banget… cuma khawatir nggak bisa ngejamunyah. Hehe. Dari paketan dikasi jatah 1 jt by fotografer pilihan WO, buat bikin album story ditambah 1,5 jt. Tapi masih kepikiran Motion, hehe. Lobi, lobi. Akhirnya pake Motion juga, hehehe. Tetep nambah, karena harga di luar paketan. Yah, daripada nyesel di kemudian hari. We’ll see ya!

Untuk yang lainnya okelah. KUA bahkan diurusin, tinggal nunggu surat numpang nikah si Mas, tar mau diurusin di sini. Haha. Yeye. Bisa gemuk nih nggak mikir apa-apa. (Ternyata masih tetep harus ke KUA, tanda tangan, ngasih syarat, dll. Cuma kalo daftar nikah sudah diurusin. Nanti ada postingan sendiri insya Allah)

Kalau katering, sudah ada Tante yang handle. Rumahnya persis di depan rumahku, hehe. Katering Bu Heru. Menu udah dirancang sama si ibuk. Beres lah ya. Lagian katering nggak masuk paketan WO. Katering ini tergolong sukses besar. Ada buffet dan gubugan sejumlah 12 menu berbeda. Katering ini krusial, karena menyangkut hajat hidup orang banyak. Haha. Nggak cuma hari H, mulai dari acara khitbah, akikah, pengajian, H-1, kue-kue, semua diserahkan sepenuhnya ke Tante. Sebagus apapun dekor, kalau sampai kehabisan makanan, pasti yang diingat para undangan cuma jeleknya. Makanya, karena nggak kehabisan, sukses!

 

Advertisements

Kamu kayak lagi baca koran deh, di read doang. Komen dooonggg ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s