Long Distance

Bismillahirrahmanirrahim

Orang akan selalu bertanya. Siapa namanya. Asalnya. Pekerjaannya.

Aceh.

Hah, jauh banget. Nanti kamu ke sana? (Dan blabla soal keamanan Aceh).

Jarak sudah nggak penting saat kamu memutuskan dia jadi pasanganmu. Betul kok. Mungkin sebelumnya kamu akan mikir, mau punya jodoh orang dekat, atau yang kerjanya dekat, atau suku ini suku itu. Tapi saat kamu ‘bertanya’ pada -Nya, maka kemantapan itu akan mengalihkan semua syarat yang pernah kamu tuliskan.

Intinya sih, ini hari pertama aku jadi wanita LDR. Kemarin pulang dari puskesmas, Mas masih sibuk berkutat di depan laptop nyiapin presentasi (itu terjadi sejak aku tinggal berangkat kerja). Setelah dipaksa makan (pake dipaksa, tumben banget hahaha) akhirnya menyerah. Abis itu lanjut kerja. Aku molor. Sorenya beliau udah siap dijemput mahasiswa buat menuju lokasi kuliah.

Ini kan hari terakhir di Pwt, tapi malah ngajar, huwaa… Gapapa lah, namanya juga cari pahala. Sore menjelang malam sampe kutelepon gegara belum packing. Akhirnya pulang juga, packing, pamitan sama om tante.

Jam setengah 11 aku, bapak, Mas Ib sudah berangkat ke stasiun. Setengah ngebut. Sampai di stasiun, Mas Ib beli minum di Indomaret. Kereta udah datang. Sekarang mah ontime bener, sejak doubletrack.

Kata bapak, “Mas Ib suruh masuk aja tar bapak yang beliin.” Ngeliat antrian di mart itu yang mengular. Akhirnya aku masuk, gantiin antrian mas e, emang bener lama, secara pegawainya kurang cekatan. Nah, masmas di depanku begitu aku nyuruh Mas Ib masuk, dia ninggalin belanjaannya takut telat hehehe.

Sebenernya mungkin masih cukup waktu, cuma karena kemaren daet pengalaman ketinggalan kereta, jadi ga mau buang waktu lagi. Lagian tiket pesawat udah ada, bisa gawat kalo telat. Abis bayar minum, Mas Ib aku telepon buat ambil belanjaan. 5 menit kemudian kereta berangkat.

Dan seharian ini aku uring-uringan. LDR itu ngga enak, ternyata.

4 thoughts on “Long Distance

Kamu kayak lagi baca koran deh, di read doang. Komen dooonggg ^^

