Sarimbit

Bismilahirrahmanirrahim…

Sejak jaman dahulu kala aku selalu suka kalau pake baju kembaran. Waktu anak-anak suka dibeliin baju yang mirip-mirip sama adekku, meski nggak plek jiplek. Udah berapa kali lebaran pengen banget pake baju kembaran sekeluarga, pada males, katanya ga oke kalo pake baju kembaran. Ah yo wes lahh, pupus sudah harapanku.

Sejak nikah, jadi seneng banget bikin baju kembar. Jadi awalnya dikasi bahan sama ibu, aku beliin katun jepang buat kombinasi karena bahannya kan cuma 2 meter. Antara yang bikin bajuku sama bajunya Mas Ib beda penjahit. Aku taro di penjahit yang ngukur Mas Ib waktu khitbah, terus sisa bahan batiknya aku bawa ke penjahit-ku yang murmer. Jiah, salah model. Nggak nyukup deh.

Ndilalah sama ibu mertua dibikinin batik kembaran juga. Asik, nambah sarimbit!

Terus sama anak-anak internship beli bahan batik di Anto Djamil (yang low rate donk) cakep juga. Warna ungu lagi. Aku padanin sama kain satin yang nggak terlalu mahal, eh… masi nyisa dong. Atau sengaja nyisain sih emang. Akhirnya beli bahan katun jepang warna ungu soft, terus aku taro di penjahitku (nyontoh ukuran baju sarimbit cowok yang pertama). Aiihh, kerennya… Tapi belom sempet dipake bareng, udah LDR-an haha.. yasudah deh nggak papa.

sarimbit2

sarimbit

 

 

Terus ada bahan lagi kan, hadiah dari Nyunyut, udah kubikin gamis dan masih pengen bikin pasangannya. Hahaha. Hadeh, biar jahitnya murah, tapi katun jepang-nya mayan juga yaa. Ada nggak sih yang jual katun jepang polos yang murceeee?

4 thoughts on “Sarimbit

  1. aku yo nyari2 bahan katun jepang.. susahnyooo..
    adapun mahalnyooo… *di toko2 kain indihe biasanya ada tuh 😀

    lucu deh yg ungu bawah, itu polosannya yg pake satin?

Kamu kayak lagi baca koran deh, di read doang. Komen dooonggg ^^

