Bahan Kebaya Among Tamu

Bismillahirrahmanirrahim…

Pertama yang kami (aku dan ibu) cari itu bahan buat among tamu yang kebanyakan dari keluarga. Selain keluarga, sepasang dari tetangga, sepasang lagi tetangga + teman kantor Bapak. Penting buat milih among tamu yang mengenal tamu undangan, jadi kita pilih dari keluarga, tetangga, dan teman kerja.

Pertama kali nyari ke toko kain Daerah, di Kebondalem. Dapet yang bagusan, kita keep dulu minta disimpenin. Sementara kami bawa contoh bahan buat dibawa pulang. Sudah hampir fix karena bahannya lumayan bagus, dengan harga yang nggak terlalu mahal.

Besokannya pas sempat, aku ditemenin Unyut ke Laris Manis di deket Moro karena katanya di sana brokat lebih murah. Dan ternyata bener dong, bisa lebih murah 10 ribu meski bahannya beda tapi udah cukup kok. Diskonan pula. Akhirnya begitu ada kesempatan pergi bareng ibu, kami ke sana.

Kalo pergi malem, udah capek, emosi gampang naek kaan. Jadi kalo bisa, pergi milih bahan tu jangan malem-malem, haha. Selain ga jelas keliatan bahannya, emosi, emosii. Kayak yang terjadi padaku, hehe. Baru sempat pergi malam karena ibu free ya malam. Alhasil adu mulut juga. Minggir aja deh kalau udah gitu.

Akhirnya dapet juga gembolan bahan dari sana. Sudah dipaket satu satu. 2 meter brokat sama satin 2 meter juga. Tinggal dikasih nama aja dan diserahin pas nanti kumpul. Yeay.

2 Feb 2014

Sebagian besar kain untuk keluarga besar sudah disalurkan. Buat calon besan, nunggu bapak-ibu mampir ke rumah.

6 Juni 2014 (revision)

Beli kain kebaya ini sampe 3 kali bolak-balik toko Laris Manis lho. Soalnya nambah lagi, nambah lagi. Pertama karena warna awal yang dipilih buat kebaya keluarga bapak adalah cokelat, warna itu dirasa terlalu ‘berbeda’ makanya dibeliin warna ungu agak tua. Selain itu ada tambahan among tamu juga dari tetangga, jadi beli lagi tambahannya.

Jadi among tamu itu cuapek minta ampun (katanya sih) soalnya hampir sepanjang acara harus senyum, duduk-berdiri, dan baru bisa makan setelah selesai (disediakan ruang VIP untuk makan among tamu). Apalagi paginya harus siap pagi hari untuk dandan. Abis itu seharian bisa tepar sambil gantung kaki deh, haha. Makanya, terima kasih banyak untuk para among tamu yang sudah bersedia dan sabar menjalani hari H hihi. Semoga pahalanya dibalas Allah.

Let’s see them..

 

 

 

This slideshow requires JavaScript.

all photos by Motion Creative 

Advertisements

Kamu kayak lagi baca koran deh, di read doang. Komen dooonggg ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s