Premarital Check-Up, TT, Asam Folat

Bismillahirrahmanirrahim

18 Feb 14

Dari dulu aku pengen banget premarital check up, pengen tahu aja, prepare. Setelah ngobrol sama Mas I katanya oke. Meskipun Mas I sebelum berangkat ke Taiwan juga udah General Check Up sih, aku juga nggak maksa. Pas aku baca-baca, ternyata nggak mahal-mahal amat sih. Ni ada yang ngejelasin. Nanti aku cari juga di Purwokerto, ada atau enggak.

Soal suntik TT, kemaren ngobrol sama Mbak Izz yang lagi hamil. Hehe. Aku jadi keinget kalo harus suntik. Awalnya mau di Puskesmas Kutasari aja, yang nyuntik temen sendiri. Tapi riweh. Akhirnya aku tanya ke temen perawat IDI, di sana juga ada, sekitar 22 ribu. Coba kita buktikan, hehe. Untuk suntik ini, diutamakan buat bride, persiapan melahirkan nanti. Lihat ini.

Terus my sweety hunbun Ummu Faris sudah ngingetin mulu buat minum tablet asam folat. Kelupaan mulu mau beli, hihi. Buat apa sih? Buat ini nih.

20 Feb 2014
Done! Akhirnya suntik juga TT 1 di IDI sekalian bikin Surat Keterangan Sehat, masing-masing Rp 22.000 dan Rp 15.000 yang nyuntik temen sendiri. Snuuut dah.

Abis itu hunting tempat premarital check up. Ternyata pemeriksaannya gitu doang. Belum nanya ke RS sih, tapi kayaknya di RS Provinsi terbesar di sini si ga ada paketan jugaaaa. Jadi tadi tu ke Medico Labora, dimana lab ini lumayan murah sepengetahuanku. Di sana ternyata ga ada paketan pre marital, jadi ya sendiri-sendiri. Udah gitu analisa Hb juga ga ada. Akhirnya karena penasaran ke Prodia deh. Sebelumnya udah tahu ancer-ancer harga, sih. Akhirnya dapet deh harganya.. Mahal yaa..

wpid-DSC_0087.jpg

Mayan yhaaaa.. Huhu. Palingan ga semua deh ya… HbsAg udah pernah periksa titer, ga usah. Di Prodia ambil yang penting aja kayak analisa Hb, lainnya di Medico Labora aja (lebih murah) Hihi..

22 Feb

Masi pegel? Masi… :*) miring kiri ga bisa.. Buat gerak juga kerasa.. Haha, baru pernah suntik deltoid ternyata begini yak.. Dulu mah enak aja nyuntik bumil pas stase IKM haha..

 

6 June

Mari perjelas info di atas, haha. Mulai tahun ini, semua pemeriksaan harus di puskesmas daerah CPW masing-masing. Jadi meski aku udah mengantongi kartu suntik TT lengkap sama surat keterangan dokter dari klinik IDI ternyata itu semua tidak berguna sodaraaa-sodaaraa. Jadi aku tetep harus ke Puskesmas kecamatan untuk mendapatkan surat keterangan dokter. Baik CPW dan CPP harus memeriksakan diri di Puskesmas tempat diadakannya acara pernikahan itu. Berhubung Mas Ib waktu itu belum pulang, jadi aku periksa sendiri dulu.

Ditemenin ama si Septi, aku dengan malas pergi ke Puskesmas. Di sana suruh tes urin, cek TD, karena sudah suntik TT aku sodorin kartunya. Ih baru pernah tes urin, hahaha. Hasilnya alhamdulillah sesuai kenyataan yang ada.

DSC_0216

 

Advertisements

8 thoughts on “Premarital Check-Up, TT, Asam Folat

  1. Oohh ya ya baru mudeng aq, soale namanya ilmiah banget sih Nak. Padahal waktu sahabatku mo nikah, aku juga yang usulin dia untuk cek kesehatan pranikah, hehehhhehe …. gara2 nama aku jadi bingung 🙂

    Sehat selalu buat anakku sayang ya *hug

  2. ngakak kalimat terakhir, Alhamdulillah sesuai kenyataan yang ada :-))

    iya filly ak blm nikah pun rajin minum asam folat, pas jelang isi malah absen, pas dah isi malah jarang (mual luar biasa). Sehat terus, jgn lama2 ldr nya, ntar kayak aku nih ldr melulu :p

    oiya, ak suntik TT cumin sekali pas cek kesehatan doang, abis itu lupita deh, hehe

    • mba dant LDR juga ya?

      aku aja di-ceng-in, terlalu taat peraturan, ngabisin duit lumayan buat cek ini itu, dan TT udah 3 kali hahaha..

      iya, smoga sehat terus aamiin, makasi mba e

      • yoha, pas udah g ldr pas isi, jdi ak dipulangkan krn hamilku dahsyat mualnya hwhwhw…

        padal di puskesmas udah lumayan ya, kl yg lengkap tuh penting kl terduga kenapa2 biar ada antisipasi apa gtu #soktahu :-))

      • haha, deportasi ya mbak

        sebenernya sih mungkin nggak butuh, karena waktu kecil seinget ibuku sih sudah imunisasi lengkap, cuma ya itu, terlalu rajin, padahal 2 x aja cukup

Kamu kayak lagi baca koran deh, di read doang. Komen dooonggg ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s