Bookworm

Bismillahirrahmanirrahim…

Aku banget. Coffee liker.

Aku banget. Coffee liker.

“Siapapun yang terhibur dengan buku-buku, kebahagiaan tak akan sirna dari dirinya.” -Ali bin Abi Thalib

Ibnu Al-Jahm: Saya sangat senang dan cinta kepada buku. Dan, bila saya berharap untuk mendapatkan manfaat darinya, maka Anda akan melihat saya jam demi jam memeriksa berapa halaman lagi yang tersisa, karena takutnya mendekati halaman terakhir. Dan bila buku itu berjilid-jilid dengan jumlah halaman yang banyak, maka sempurnalah hidup ini dan lengkaplah kegembiraan ini. (my fav quote)

Aku ini penikmat buku. Karena menurutku kata ‘pecinta’ terlalu obsesif. Dalam sebulan paling enggak ada 1 buku yang kuboyong ke rumah (prediksi aja sih, karena untuk pastinya itu tergantung kondisi keuangan negara, hahaha). Yang jelas aku bisa membatasi berapa rupiah yang kugunakan untuk ‘menabung’ di toko buku. Kalau cekak, maka aku harus memaksa diri membaca buku-buku yang masih terbungkus rapi di almari.

Dan sekarang aku mengenal seseorang yang ‘sangat menikmati buku’. Adalah Mr. Ib, pria 30 tahun ini dalam sebulan ini sudah membeli entah berapa buku tebal untuk dilahapnya sendiri (karena genre bukunya nggak aku banget, >,<) Tapi memang dibaca. Awalnya dicari yang paling menarik, lalu dibaca dari awal.

Wife. “Kok beli buku teruuusss?”

Husband. “Aku kan pengen kayak Muhammad Hatta.”

Iri.

Gimana enggak, lihat aja reading challenge 2014 ku. Sudah banting harga, cuma 20 untuk tahun ini. Dan ini sudah Juni, separo saja belum. Ampun deh. Padahal sudah disambi baca di Puskesmas, hahaha. Jadi, aku harus mengetatkan target membacaku (ya kecepatan bacaku nggak secepat Mr. Ib sih…) mengurangi waktu nongkrongin gadget. Semangat!

*Barusan Mr. Ib pamer buku baru lagi dooong… >,< miaw

Semoga suatu hari kami bisa punya perpustakaan pribadi yang nyaman dan lengkap 🙂 aamiin…

2 thoughts on “Bookworm

Kamu kayak lagi baca koran deh, di read doang. Komen dooonggg ^^

