Ramadhan Pertama

Bismillahirrahmanirrahim

Ramadhan tahun lalu statusku sebagai pengangguran. Sudah lulus, siap cari duit, tapi Internship diundur setelah Lebaran. Akhirnya sebagai pengangguran yang berbakti, setiap hari nyiapin menu non kolesterol buat Bapake. Ada resep-resep minimalis di blog lawas Serial Sehat.

Ramadhan tahun lalu, masih berstatus single yang mengharap jodoh. Hahaha. Siapapun pasti tahu, saat kita sedang ingin, maka kita akan berdoa. Di waktu itulah aku berusaha menajamkan ibadahku. Kegalauan harus dilawan. Kebodohan harus dilawan. Jadi selain sunnah, memperbanyak bacaan, berusaha mengatasi hati yang gundah. Berserah. Memanfaatkan setiap waktu mustajab untuk berdoa.

Doa ini hafal di luar kepala. Setiap sujud dan sebelum salam.

“ROBBI HABLII MILLADUNKA ZAUJAN THOYYIBAN WAYAKUUNA SHOOHIBAN LII FIDDIINI WADDUNYAA WAL AAKHIROH”.

Artinya:“Ya Robb, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia & akhirat”.

Mengharap sekali juga tidak, karena makin nyaman hati ini menyadari bahwa semua sudah diatur sedemikian rapi dan cantik. Makin aktif belajar tentang keluarga, parenting, finansial.

Lalu Ramadhan kali ini. Alhamdulillah sudah berstatus istri orang. Meski kami masih berjauhan, dan aku belum bisa bertugas menyediakan persiapan puasa untuk suami. Maaf yaaa…

SELAMAT BERPUASA anyway. RAMADHAN MUBARRAK. Semoga Ramadhan tahun ini tidak lewat begitu saja tanpa menabung banyak pahala. (Ini peringatan buatku pribadi sih) Kayaknya harus bikin jurnal kegiatan deh! Ya ampun…. Alhamdulillah semoga kita bisa melewati dengan baik ya. Diberi umur sampe nemu Ramadhan lagi aja seneng kaaannn?

link melaksanakan tahajud setelah tarawih

Advertisements

4 thoughts on “Ramadhan Pertama

Kamu kayak lagi baca koran deh, di read doang. Komen dooonggg ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s