Impacted Wisdom Teeth

Bismillahirrahmanirrahim

Beberapa minggu belakangan ini gusi bontot kanan bawah sering terasa sakit. Terutama kalau abis makan, terus ada yang nyelip, nyut-nyutan banget. Ngunyah selalu pake gigi bagian kiri. Akhirnya memutuskan untuk ke dokter gigi.

Kenapa baru sekarang? Sebenernya sudah hampir setahun pertemuan kami (aku dan drg-ku), dengan surat cinta: surat pengantar foto panoramic. NAH. Kebayang nggak surat pengantar itu setahun di dompet, udah kucel kusut gitu, nggak kesampean buat foto di RS Geriatri karena sibuk dan males. Ujung-ujungnya tu surat aku buaang kemaren-kemaren pas mau nikahan. Mau ke laborat kecil-kecilan, nggak ada yang bisa panoramic. Dan aku males banget kalo harus ngantri di RS… Huhu. Oya, panoramic tu foto rontgent seluruh gigi kita.

Begitu tadi aku diceritain temen katanya ada laborat yang bisa panoramic, akhirnya pulang dari kerjaan kusempetin ke sana. Dan apa yang terjadi pemirsah, ternyata udah nggak bisa poto begituan di sana. Dengan gundah gulana aku memutuskan untuk foto rontgent biasa aja buat liat kondisi gigi geraham terakhir/molar 3-ku. Yah.. aku kan mau ngapel ke drg, kalo aku nggak bawa foto, kurang mantep karena aku tahu kemungkinan besar gigiku bakal impaksi karena sudah nggak punya tempat untuk tumbuh dengan indah.

Akhirnya dimulailah foto yang tidak nyaman itu. Mana sama mas radiografernya dibilangin, “Kenapa nggak ke RS aja, di sana foto bentar jadi, lebih murah lagi. 24 jam, asal bawa pengantar. Ketemu saya lagi di sana.” JLEB. Sakitnya tuh di sinii *tepuk2 dada. Nyesel banget. Karena foto satu gigi pake rontgent biasa itu 35 rebo x 4 gigi aja udah 140 rebo, sedangkan kalo foto panoramic cuma 120 rebo! Huwaa mak. Nggak di situ aja sakitnya, karena prosesnya lebih nggak enak. Oke nggak lebay sih, tapi untuk 4 kali jepret mulutmu harus diobok-obok masnyah, belum lagi risiko reflek muntah (terutama buat jepret gigi atas). Kalo panoramic lebih cepet dan mulus.

4 biji foto penuh perjuangan

4 biji foto penuh perjuangan

Setelah proses yang lama dan harga yang mahal itu, akhirnya setelah maghrib tadi aku ke drg (memang lagi nggak puasa sih) dan dokternya cuma buka 5-7pm aja. Tibalah pembacaan foto. Aku sih datang ke sana emang karena mau nambal, gigi molar 2 kiri atas udah parah. Tapi juga berbekal foto narsis gigi geligi aku yang belum nyembul itu karena pengen tahu kondisinya, sementara dari liat fotonya aku tahu kalau molar 3 kanan dan kiri bawah udah mulai ngedusel-dusel.

“HARUS OPERASI NIH.”

Maakk. Beneran harus operasi. Dokter bilang, “WAH, parah ini,” sampe 4 kali tiap kali liat kondisi Molar 3 aku di foto. Iya dok, saya mengerti… >,< Sebetulnya aku sih berharap gigi M3 ku belum pada ngedesek, masih cantik oke. Tapi jelas nggak mungkin karena usiaku udah segini sementara gigi itu belum terlihat batang hidungnya.

 

DSC_0497

Tuh kan, ganjen banget si M3

Yah dengan sangat menyesal, semua wisdom teeth-ku harus dioperasi. Biayanya yang nggak murah cukup bikin miris juga, padahal aku harus operasi 4 bijii! Makanya lumayan sering migrain, salah satunya karena ulah dari para gigi itu. Doain rejeki lancar ya.. supaya bisa segera operasi. Hiks..

Advertisements

12 thoughts on “Impacted Wisdom Teeth

  1. Itu macam giginya tumbuh tapi rebah gitu ya? Iya katanya migrainnya karena giginya nabrak2 yg sebelahnya. Aku juga ada yg kaya gitu, disuruh cabut sama pake behel tapi klo inget suara mesin2nya itu ngilu banget +_+

  2. kunjungan perdana, salam perkenalan dan selamat menunaikan ibadah puasa. silahkan berkunjung balik ketempat saya, barangkali berminat saya punya banyak vcd pembelajaran untuk anak2, siapa tau anda mempunyai adik,keponakan atau mungkin anak yang masih kecil, vcd ini sangat membantu sekali dalam mengasah kecerdasan dan kemampuan otak anak, serta bagus untuk membangun karakter dan moral anak sejak usia dini, semoga bermanfaat dan mohon maaf bila tdk berkenan, trm kasih ^_^

  3. First Visit nih..

    Tau blognya Mba Haya dari Baginda Ratu.
    Seru-seru euy baca blog blogger2 cantik Indonesia.

    Semoga blog saya juga bisa laku seantero nusantara = )
    Masih nulis konten ringan seputar kesehatan dan kecantikan (hmm.. mungkin nanti saya akan nulis tentang wisdom tooth ya?)

    Pokoknya salam kenal ya Mba Haya..
    Saya daftarin ke daftar pustaka blog saya

    Salam cantik

Kamu kayak lagi baca koran deh, di read doang. Komen dooonggg ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s