KUA H-5

Bismillahirrahmanirrahim

12.05.14

Karena Mas Ib baru sampai di Jawa beberapa hari yang lalu, jadi Senin ini kami baru bisa pergi ke KUA bareng buat nasehat pernikahan, dan tanda tangan, dan ngelengkapin syarat.

Setelah ke Puskesmas ngurus SKD, Mas Ib muter bareng bapaknya di Pwt sementara aku masih di Puskesmas Kutasari nunggu jam pulang (pasien bejibun bo). Pulang berusaha cepat sampai, beberes, langsung cus ke KUA bareng bapak. Harapannya langsung cus-cus-cus, terus bisa nganter undangan, blablabla. Ternyataaa.. tidak Saudara-saudara.

Kami terhambat oleh dua orang yang akan bercerai. Pak penghulu sedang memberi nasehat pada mereka. Nasehat yang panjang. Dan aku tahu sebenernya Pak Penghulu juga sedang menatar kami. Sembari batuk-batuk, mengantuk, lapar, aku juga mendengarkan cerita Pak Penghulu dan kadang pertengkaran dua insan yang sedang berusaha bersatu kembali itu.

Setelah 1,5 jam menunggu, akhirnya kami duduk di kursi, bersebelahan. Tanda tangan. Ditanya kenal berapa lama, dikenalin siapa, diberi nasehat agama, dll. Mas Ib ditanyain, sudah belajar ijab qabul belum, ditanya mahar, haha. Nggak lama, alhamdulillah. Abis itu kami berpisah. Mas Ib dan bapaknya harus pulang, aku juga harus melanjutkan tugas hari itu.

Cari pelat nama buat ditempel di piala nikah. Belum nemu yang bisa cepet. Dimana oh dimanaaaaa…

PIALA

Teteh Iya bantuin ngasi piala

#throwback

11.8.2014

Akhirnya nemu tempat bikin plat deket rumah. Soal piala ini, memang piala bergilir di angkatan FK kami. Yang menikah sebelumnya harus ngasi ke yang menikah berikutnya dengan plat nama sudah terpajang. Makanya, karena yang nikah di tanggal 18 Mei, alias sehari setelah pernikahanku ada 3 orang dan itu di Jakarta semua, makanya ribet banget.. hiksss…

Untuk ada Septi yang bantuin. Jadi pas hari jumat, 14 Mei, aku udah ga bisa kemana-mana. Minta tolong ambilin plat di tukang plat sama yang kerja di rumah. Udah itu hari H, si Septi kupasrahi tugas mulia buat naro tu piala abis aku pake foto ke travel.. buat dikirim ke Jakarta.. what a day! Berbagai tragedi dilalui tu piala.. yah.. yang penting udah sampe yaa..

 

Advertisements

7 thoughts on “KUA H-5

  1. Hihihi.. Lumayan nih baca blog kak Filly jadi dapet ilmu banyak kalau mau nikah.

    Lucuk banget itu dapet piala. Angkatanku udah ada seorang yang nikah dan nggak ada pialanya sama sekali. Meh abis.

Kamu kayak lagi baca koran deh, di read doang. Komen dooonggg ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s