Pulang

Bismillahirrahmanirrahim

Keadaan kamar ini nggak seberantakan seminggu ke belakang. Kenapa? Karena Mr. Ib sudah kembali ke Jakarta :’)

Jadi, Sabtu kemarin 16 Agt Mr. Ib mendarat di Jawa lagi, buat ngunjungin istri cerewetnya ini sekalian ada acara di Jakarta. Bukannya diajak jalan, isinya cuma dicuekin, dicerewetin, haha. Kasihan banget ya, jadwal pulangnya pas PMS gitu…

Hari jumat kemarin, kami pergi ke rumah Eyang, karena sejak nikahan belum pernah ketemu cucu menantu pertama ini. Alhamdulillah ketemu juga mereka berdua. Setelah nginep semalem di rumah Eyang, paginya aku di-drop di Puskesmas, kerja. Siangnya dijemput Mr. Ib yang ga bilang-bilang mau jemput. Sepanjang pulang pun nggak nanya belok kemana-kemananya, haha… pinter yaa nggak lupa jalan.

Sabtu sorenya kami ke rumah Mr. Ib di Cilacap. Naik motor. Pertama kalinya naik motor ngebonceng untuk perjalanan lebih dari 1 jam. Pake gendong tas gendut, pake rok, sendal bukan sendal gunung. Ya dikira-kira sendiri aja deh rasanya, sementara waktu itu ternyata emang PMS beneran karena udah encok-encok ga karuan.

Magrib sampai di rumah ibu mertua. Ngobrol-ngobrol sampe ngantuk, terus tidur. Besoknya abis bersih-bersih dan masak, mampir ke rumah Simbah (ibu dari bapak, yang memang nggak jauh) terus mampir juga ke rumah Simbahnya Mas Ib. Siangnya kami pulang dengan gembolan yang nggak kalah banyak. Dioleh-olehin segalaaa macem sama Simbah, Bude, Bumer… sampe bingung mau ditaro di mana.

Alhasil, semua hasil bumi (baca: buah, sayur, telor, makanan, dll) ditaro di depan, bareng ransel si Mr. Awalnya aku gendong ransel juga, tapi diminta sama si Mr buat gendong depan, biar aku nggak encok (asli, deh.. H1 period bikin rasa ga karuan).. Ngejar waktu soalnya suami mau reunian sama temen SMA. Di jalan ada 2 kecelakaan, koar-koar sama Mr Ib supaya nggak kenceng-kenceng. Alhamdulillah sampe juga di rumah dengan segala keletihan yang ada. Kapok naik motor jauh-jauh kalo bawa gembolannnn.. Huhu..

Ga sempet ke pantai. Ga sempet poto keren berdua. Udahlah.. dinikmati aja deh seminggu itu.

Semalem nganterin ke stasiun, ditungguin sampe bener-bener masuk kereta dan jalan tu kereta (riwayat ketinggalan kereta gitu looh).. Nanti seminggu di Jakarta, terus balik Aceh lagi. Pengen nyamperin di Jakarta tapi giliran aku harus ke Semarang.. Semoga cepet bareng ya.. 🙂

Advertisements

3 thoughts on “Pulang

Kamu kayak lagi baca koran deh, di read doang. Komen dooonggg ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s