Sisterhood Goes to Yogyakarta

Bismillahirrahmanirrahim…

“Kalau aku nggak ada tugas, sabtu ini ke Jogja yuk,” kata Z, adikku.

Aku mengiyakan. Jumat siang, kami ke stasiun untuk beli tiket karena si Z ini ternyata nggak ada tugas. Niatnya beli Logawa pagi untuk berangkat hari Sabtu, dan Logawa sore untuk pulang Minggu sore. Ternyata Logawa sore habis, jadi kami beli tiket Progo (Lempuyangan-PSE) dengan harga sama, 50 ribu. Mereka ini kereta ekonomi AC. Kami nggak bisa milih kursi lagi, karena tinggal sisa-sisa saja.

Paginya di hari Sabtu dengan masing-masing menggendong ransel, kami sudah siap di stasiun. Antrian mengular di depan pintu masuk. Wow.. banyak banget nih ya yang mau ke arah Yogyakarta – Jember. 9 kurang kami sudah di Lempuyangan. Naik becak ke Sosrokusuman (diturunin di ujung gang) 15 ribu untuk jarak segitu termasuk mahal menurutku, hiks. Pertama langsung ke Hotel Puri, tempatku pernah nginap dulu. Karena ini ceritanya backpacker-an, jadi nyari yang murah. Hotel ini seharga 100 ribu per malam, KM bersama, kipas, sekamar isi dua. Masih sama harganya 😀 Alhamdulillah dapet. Paling nggak wes ayem.

1410699404575

Lanjut ke Bringharjo, jalan. Keliling cari kaos, kain, kemeja. Makan dulu di depan pasar pake pecel, adek rames mie.. tapi ambil satenya sate udang, telor, iso.. 44 ribu guys.. hmm. Bablas, muter menuju Shopping-Taman Pintar. Beli buku sebiji, sambil nanya-nanya Guns Germs n Steel (buku incaran suami) kali aja ada, ternyata nggak ada juga. Jalan lagi, ke Benteng Vredeburg, kami sama-sama sudah pernah ke sini tapi numpang duduk sama foto deh. Ngadem juga, hihi. Kali ini kami nggak bawa DSLR, berat dan menuh-menuhin, jadi ya modal #kamerahapeadekgue kami foto sedikit aja karena lagi rame juga. Lalulalulalu, balik dah ke hotel.. udah mulai encok dan kaki ngrememeh..

1410699437956

Shalat, boci (apa gitu.. lagi pelesir sempet boci) hihi. Mandi, shalat ashar, cabut ke Amplas by taksi. Apa sih asiknya di mall? Keliling aja sii.. Karena emang nggak niat beli apapun yang mahal-mahal. Mau nongkrongin Breadtalk, Jco, belom halal katanya, jadi karena kelaperan nge- A&W. Maghrib balik lagi ke Malioboro. Shalat di Malioboro Mall, keliling, nongkrong di McD. Balik kandang. Kecapekan berat tapi nggak bisa tidur karena peer kasurnya menusuk-nusuk hati, halah..

Paginya bangun dengan lapar. Abis mandi dan beberes, kami chaow ke depan Malioboro Mall cari makan. Soto lamongan gitu, berdua 24 ribu. Duduk gajebo di kursi taman. Jalan bolak-balik sepanjang Malioboro sambil milih kaos. Muterin Malioboro Mall lagi. Mau kemana-mana males bayar ongkos. Mau ke keraton dkk udah pernah. Akhirnya sambil nunggu jam cek out ngadem di kamar.

 

Jam 13.00 kami keluar dari hotel. Beli oleh-oleh di ujung Sosrokusuman, Bakpiapia, cukup mahal untuk ukuran bakpia. Tadinya sih nggak niat beli, bakpia kan rasanya gitu aja ya. Tapi sekedar buat cemilan beli rasa keju dan cokelat. Untuk bakpia masih terenak menurutku adalah bakpia Kencana di Ambarketawang, cuma itu jauh ya pemirsa.. Kalo nggak bawa kendaraan sendiri, atau naik bus Efisiensi ya nggak bisa beli. Karena jalurnya udah jalur pulang. Ngebecak ke Stasiun, males debat, karena tukang becaknya ngotot minta 20 ribu.

Nunggu di stasiun yang penuuuuhhhh banget. Jam 14.50 Progo kami berangkat. Segerbong dengan anak muda yang rame dan ngadep ke belakang itu rasanya…. Maghrib sampe stasiun Pwkt, ngebecak 20 ribu untuk jarak yang nggak bisa dibandingkan dengan jarak Malioboro – Lempuyangan. Alhamdulillah, sampe rumaaahhhh. Abis itu luluran counterpain!

This slideshow requires JavaScript.

 

Advertisements

21 thoughts on “Sisterhood Goes to Yogyakarta

Kamu kayak lagi baca koran deh, di read doang. Komen dooonggg ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s