Seminggu di Yogyakarta

Bismillahirrahmanirrahim

BIHUN SOLARIA

Sepulang dari Medan, 2 hari kemudian harus ke Yogyakarta ada pelatihan Hiperkes. Biasanya sih naik Logawa, kereta pagi yang cuma butuh biaya 50K dari kota ini. Tapi, mau ngapain dari pagi sampai sore di MES? Sementara temanku baru datang malam hari. Mau jalan sendirian malas aja. Akhirnya beli tiket Gajahwong seharga 110K, sebelum tahu kita ternyata bisa beli tiket reduksi di 1-2 jam sebelum keberangkatan dari stasiun PWT hanya seharga 38K saja.

Kereta telat datang. Sekitar jam 3 PM lebih sampai juga di Lempuyangan. Langsung naik becak (di Lempuyangan agak susah cari taksi) ke lokasi di Jl. Ireda, belakang Purawisata. Tempatnya yang nyempil dan nggak dekat wisata, bikin kemana-mana agak susah. Setelah masuk kamar, keluar cari makan dan persediaan minum dll. Hari Ahad itu cukup sepi. Beli ramesan seharga 11K dan belanja mineral dll. Masuk kamar, nunggu penghuni kamar lain datang.

Selain kuliah di 8 pagi – 5 sore, kadang keluar bareng temen. Hari pertama ngemall Malioboro karena listrik mati se-Jawa DIY kan. Rencana beli tiket pulang gagal, padahal udah pesen online di depan ATM corner, pas mau bayar baru inget kalo listrik mati jaringan ATM juga mati. Alhasil batal beli tiket. Cuma muter, makan, pulang. Nyari lilin di mana-mana habis. Akhirnya pakai cara terdesak, pakai kapas dicelup minyak goreng, dibakar.

Besoknya, ngebecak sore-sore cari Indomar## buat beli tiket. Berhasil. Lain waktu, ke XT Square buat foto 3D. Besoknya ke Gramedia Sudirman buat ngubek bazar buku. Dan akhirnya, setelah jenuh lama-lama di kota orang, akhirnya pulang juga di Sabtu sore. Yang mana banyak banget orang liburan ke kota ini karena memang lagi banyak acara Suro. Lempuyangan macet. Harus geret koper, angkut 2 tas, dari depan pintu keluar ke pintu masuk. Antri cetak tiket, diserobot (halo warga Indonesia yang masih suka nyerobot 🙂 belajar ya!). Akhirnya bisa nongkrong manis nungguin kereta datang setengah jam sebelum keberangkatan.

 

Cuaca di Yogya siang hari itu panas banget. Di lantai 2, dengan beberapa unit AC pun nggak bisa ngalahin. Selain itu kamar yang berdebu, AC yang sempet bocor, imunitas turun, bikin virus flu gampang banget nemplok. Sempat tepar berat, sampai nitip temen 1 MES buat beli obat *makasi ya dr. Esti ^^ mau direpotin buat mampir K24 hehe. Alhamdulillah digerojok vitamin, air bening, makan banyak… sembuh 🙂 Nikmat mana lagi yang kamu dustakan? Sehat dan waktu luang begitu berharga..

This slideshow requires JavaScript.

 

Advertisements

14 thoughts on “Seminggu di Yogyakarta

Kamu kayak lagi baca koran deh, di read doang. Komen dooonggg ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s