Tumis Tempe-Tomat

Bismillahirrahmanirrahim

SONY DSC

“Mba aku abis masak tomat ijo sama tempe, enak banget.” Kata khadimatku suatu kali. Aku sering nanya memang, sarapan apa, masak apa di rumah, buat masukan mau masak apa hehe.

Itu percakapan kapan tahu, udah lama. Ndilalah kemarin tukang sayur bawa sebungkus tomat hijau. Pernah ngoseng ni tomat, duluuu banget dan memang enak. Apalagi, kemarin baru baca kalau tomat itu lebih bagus dimakan setelah dimasak karena kadar lycopen/antioksidan nya lebih tinggi daripada kalau mentah.

Akhirnya, hari ini aku memasaknya. Ini dia, sederhana sekali, nggak mungkin nggak bisa masaknya 🙂

Bahan :

  1. Tomat hijau, iris sesuai selera
  2. Tempe, iris sesuai selera
  3. Bawang putih 2 siung, iris
  4. Bawang merah 4 siung, iris
  5. Cabai merah, hijau, rawit merah, iris
  6. Kecap, garam, gula

Cara :

  1. Tumis bawang + cabe-cabean dengan minyak goreng baru, 2 sdm tunggu sampai wangi
  2. Masukkan irisan tempe, tumis hingga tercampur dengan bumbu dan matang
  3. Masukkan garam, gula, kecap manis secukupnya, oseng lagi sampai wangi dan bikin bersin, hihi
  4. Masukkan potongan tomat, tumis tidak terlalu lama, supaya bentuknya masih bagus dan rasanya masih segar
  5. Beri sedikit air, tumis lagi
  6. Angkat, sajikan dengan nasi panas dan… ikan asin? haha.. nikmat!
SONY DSC

Si tomat hijau

 

SONY DSC

Salam sehat dari Dapoer HN ^^

 

Advertisements

2 thoughts on “Tumis Tempe-Tomat

Kamu kayak lagi baca koran deh, di read doang. Komen dooonggg ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s