Blink

Bismillahirrahmanirrahim

Ini cerita tentang seseorang yang sangat suka belajar dan membaca.

Scene 1 : Ngobrak-abrik buku-buku yang ada di meja.

“Eh ini apa Dek.” Sambil pegang buku Blink-nya Malcolm G. punya bapak, yang baru aja belakangan aku pindah ke tumpukan buku di meja karena pengen baca buku best seller itu.

Nggak lama dia mulai tenggelam, dan tenggelam….

Jadi kerjaannya selama liburan itu biasanya… download jurnal, nonton youtube buat persiapan IELTS dll, baca buku… yang mana si Blink ini dibawa-bawa kemanapun.

Sampe bolak-balik bilang, “ini buku bagus banget!” Terus ngeliatin aku lama cuma buat mempelajari mimik muka seperti yang tertulis di blink.

Sampe mau beliin buat bos-nya, buat bapaknya, dan langsung cari buku selanjutnya di gramedia (dan nihil) karena The tipping point (masih punya bapak) yang ada di rumah masih dalam bahasa inggris.

Kelar baca Blink, The tipping point (yang dibeli bapak lewat amazon.com dan bacanya aja ga kelar) juga mulai dibaca, dibawa kemana-mana, dan dikagumi.

Waktunya pulang kembali, “Dek aku bawa yah bukunya.”

Aku aja belom kelar baca Blink-nyaaahh, minta ditinggal dulu, tapi kekeuh pengen bawa. Aku kasih deeh, tar juga bisa dibaca. Bapak juga mengikhlaskan bukunya buat dibawa menantunya, ga minat baca lagi kali haha.

“Dek aku beli buku lagi, di bandara, Outliers-nya Malcolm (di bandara kan mahal, Bahasa Inggris pula lebih mahal.”

Ya deh yang udah ngefannnss… 😀 ga tahan kalo nggak beli buku.

Yang tiap kali ngefans buku tuh buku bestseller jadul, yang udah ga nongol dimana-mana. Yang walaupun udah punya ebook masih pengen punya paperback-nya.

Advertisements

6 thoughts on “Blink

Kamu kayak lagi baca koran deh, di read doang. Komen dooonggg ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s