Dear Sister, Stand By Me

Bismillahirrahmanirrahim

Belakangan aku nggak bisa ngikutin film atau drama dengan baik. Biasanya aku skip-skip, aku percepat, kalau pas seru baru dipantengin. Takut keasyikan dan kelamaan nyandu-nya. Bahkan kadang bisa nggak selesai nontonnya kalau aku pikir nggak seru.

Nah yang terakhir aku selesein itu drama jepang Dear Sister dan Stand By Me Doraemon.

Dear Sister ini aku rekomendasiin. Tipikal drama jepang, dia nggak banyak romantisisasi-nya tapi fokus ke inti cerita yang jarang-jarang gitu. Kadang dimasukin juga tentang penyakit yang jarang ada. Ada 10 episode (aku suka yang nggak terlalu banyak episodenya nih).

Ceritanya tentang kakak beradik Misaki dan Hazuki. Misaki si adik yang lama nggak kedengeran kabarnya tiba-tiba muncul di flat Hazuki. Misaki punya 2 rahasia yang Hazuki nggak tahu. Waktu kecil mereka deket banget, tapi udah agak dewasa Misaki kok bisanya nyusahin dia. Mulai dari motong rambutnya pas dia mau perform, baju digambarin pas mau resital, pacar direbut. Sekarang dia dateng, lagi! Pasti mau nyusahin!

Bener aja, Hazuki yang anaknya canggungan ini akhirnya dilamar sama temen sekantornya. Tapi nggak bertahan lama, karena Misaki ketahuan lagi ngamar bareng si tunangan!

Pokoknya di awal-awal itu Misaki ngejengkelin abis deh. Tapi ternyata dia punya misi, bucket list yang dia tulis sebelum meninggal. Dia takut sebelum mati, kakaknya yang disayangi ini nggak dapetin kebahagiaan. Jadi dia nyariin pasangan yang baik buat Hazuki, karena tunangannya itu ternyata mendua jadi dia berusaha biar Hazuki membatalkan pertunangan. Dia juga bikin Hazuki keluar dari PNS supaya mengejar passionnya jadi seorang desainer gaun pengantin. De el el. Jadi sejak dulu dia tuh sebenernya nggak mau ditinggalin Hazuki karena sayang banget. Jadi dia ngelakuin apa aja biar Hazuki nggak ninggalin Misaki.

Misaki ternyata mengidap SLE (Lupus) dan makin parah karena ternyata dia hamil sama seseorang yang dulu dia cintai (juga Hazuki cintai). Di akhir, Misaki nggak nerima cinta ayah dari bayinya. Misaki yang deket sama Hachi, adik dari ayah si bayi ini galau waktu dilamar. Dia takut bikin Hachi sedih kalau dia mati.

Akhirnya malah Hazuki bikin pesta pernikahan kejutan buat Misaki dan Hachi. Anaknya lahir selamat. Hazuki menikah dengan pemilik resto yang baik, dan akhirnya hamil (padahal awalnya dia didiagnosis susah hamil).

Mainnya bagus juga si Misaki dan Hazuki 😀


 

Soal Stand By Me Doraemon, meski muka-mukanya beda sama aslinya tapi tetep lucu. Apalagi ciri khas mulut monyong yang dibuat itu hihi. Ceritanya sih beberapa (atau semua?) udah pernah ada di komik dan kartunnya. Cuma makin seru aja karena dia 3 D kali ya? Sedih tetep lah.. siapa sih yang nggak ‘tumbuh bersama’ Doraemon. Udah nganggap dia ada. Komiknya ada berjejer di rumah (kalo nggak punya, minjem ama sepupu yang lebih lengkap). Berkali-kali dibaca pun nggak bosan. Yaahh.. untuk Doraemon balik lagi buat nemenin si Nobita, hihi.

Advertisements

6 thoughts on “Dear Sister, Stand By Me

Kamu kayak lagi baca koran deh, di read doang. Komen dooonggg ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s