Awug-awug Tepung Ketan

Bismillahirrahmanirrahim

SONY DSC

Opoooo neh iki. Jadi, ini adalah makanan yang terbuat (ngg) tanpa sengaja. Ini dikarenakan aku beli parutan kelapa terlalu banyak (bayangkaaan, aku beli kelapa parut sejumlah 2 butir abis kupikir bisa bikin nagasari dengan indah jadi harus bikin banyak buat bagi-bagi, tapi aku gagal 😦 jadi ga mau bikin lagi, hahaha. Kebetulan punya tepung ketan bekas si adek bikin mochi es krim.

Sebenernya orang rumah itu nggak banyak makan. Isinya cuma 4, 5 kalo sama rewang (kalo mas suami di rumah, pasti akan menolong banget nih buat ngabisin). Jadi kalau kebanyakan bikin makanan takutnya malah jadi penghuni kulkas doang. Aku sendiri bukan penggemar makanan manis, hihi.

Nah, ini sebenernya resep ala khadimat-ku. Konon ini makanan khas Sunda. Cara bungkusnya pun ada sendiri, tapi karena kami ga bisa bungkusnya jadi asal aja hahaha. Gampil surampil. Ga pake takeran cuma pake feeling hihi.

SONY DSC

  1. Ambil parutan kelapa (belom diperes lho ya)
  2. Masukkan tepung ketan, aduk sampai menyatu (ga terlalu banyak parutan yang menyendiri)
  3. Beri gula dan garam secukupnya (cicipin aja, udah manis belom)
  4. Bungkus pakai daun pisang, di tengahnya beri sisiran gula jawa
  5. Kukus sampai matang
  6. Udah gitu doaaang!
Advertisements

5 thoughts on “Awug-awug Tepung Ketan

  1. Kebetulan minggu kemaren bikin, maksudnya pingin bikin awug yg bentuk kerucut, liat di resepnya 50 persen tepung beras dan 50 tepung ketan, begitu jadi ya lengket kayak dr tepung ketan semua hehehe, tapi suami tetep bilang enak😀

Kamu kayak lagi baca koran deh, di read doang. Komen dooonggg ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s