Pis Kopyor tanpa Kopyor

Bismillahirrahmanirrahim

SONY DSC

Spaaam spaam. Kemarin, pengen banget bikin pis kopyor. Tadi kan ke pasar, udah mau beli kelapa muda eh bapaknya ga mau ngerokin. Masa aku suruh bawa sebongkah kelapa muda, ga bisa dicantolin pula di motor. :’) Ga jadi deh. Sepulang dari pasar aku mampir beli roti tawar, siapa tahu bisa bikin besok-besok. Karena jadwal hari ini kan cuma bikin nagasari. Nagasari nya sih niatnya buat kirim-kirim, tapi berhubung nggak cakep ga jadi deh haha.

Yang udah pernah makan pis kopyor pasti bisa membayangkan glezert-glezert adem di tenggorokan. Eh udah tahu pis kopyor belum sih? Makanan ini hits banget waktu aku koas (pertama kali aku tahu ni makanan, sedih ye, telat). Yang jual namanya Bu Gesek (maapin, tapi begitulah terkenalnya karena jualnya nasi lauk gesek). Biasanya mangkal di IBS (Instalasi Bedah Sentral. Jadi kalo ada operator kelaperan, tinggal ke dapur buat jajan, hihi.

Aku hampir selalu beli kalo pas dapet dan pas ada di IBS. Abis itu bawa pulang, masukin kulkas, makan pas udah dingin. Ya Allah… bahagia itu sederhana banget.

Harusnya sih di tum pakai daun pisang, cuma karena dia basah jadi suka bleber. Pilihan lain boleh pake aluminium foil inih. Aku kasih cara praktisyong.

  1. Sobek-sobek roti tawar
  2. Tata di wadah aluminium foil
  3. Tuangi santan yang sudah dicampur gula, dan sedikiiit garam (pakai pandan juga boleh)
  4. Kasih potongan pisang di beberapa sisi (enak lagi kalau ditambah nangka dan kelapa muda)
  5. Kukus
  6. Masukin kulkas
  7. Rasakan!

Simpel kan? Di saat hits bread puding, cukup pis kopyor untukku 😀

Advertisements

4 thoughts on “Pis Kopyor tanpa Kopyor

Kamu kayak lagi baca koran deh, di read doang. Komen dooonggg ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s