Soft Nagasari

Bismillahirrahmanirrahim

SONY DSC

Maapin potonya yah yang nggak keren 😀 Jadi begini ceritanya. Kebun pisang kepok yang kami punya sedang berbuah barengan, ada 4 tandan totalnya. Setelah bagi-bagi, digoreng, direbus, dibagi lagi, masih sisa juga. Akhirnya terbitlah keinginan bikin makanan termahsyur ini.

Kalau inget nagasari, ingatan kembali ke masa lampau. Jajanan ini adalah jajanan wajibbb kalau lebaran di rumah eyang. Malam takbiran, aku dan sepupu-sepupu laki-laki perempuan, om yang masih single semua ngumpul bikin ketupat dan bikin nagasari. Adonan udah dibuat sama Ninine (khadimat eyang, udah almarhumah) pakai tungku. Setelah itu kita rame-rame bungkusin di kursi dapur sambil ngobrol. Ah… itu kenangan yang indah bangett… Soalnya eyang kan tertua, jadi tiap kali lebaran, semua keluarga kumpul dan sowan ke situ.

Karena ini kali pertama bikin nagasari, nggak sekeren orang yang udah pengalaman. Terlalu lembek karena ngerebus adonannya kurang lama kayaknya. Takut gosong, haha. Tapi setelah didinginin, masuk kulkas, memadat juga. Ini resep yang paling mudah yang aku temuin. Eh gatau ding kalo ada yang lebih mudah.

Ini resep bu Hesti yang kece. Silahkan diintip ya, mudah sekali. Tapi ingat yaa.. adonan direbus sampai kental banget. Di resep cuma dibilang setengah matang, jadi aku bingung. Ada banyak versi bikin nagasari. Pakai sagu, maizena. Karena resep ini paling simpel, aku pilih deh. (Males repot kannnn)

Maap banget buat temen-temen blogger yang di LN 😦 semoga segera mencicipi nagasari enak!

Advertisements

6 thoughts on “Soft Nagasari

  1. Pingback: Awug-awug Tepung Ketan | Our Cosmic

Kamu kayak lagi baca koran deh, di read doang. Komen dooonggg ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s