dapoer HN

Tahu Kukus

Bismillahirrahmanirrahim

Kayaknya si ini masakan semua orang bisa 😀 Aku juga udah pernah buat sebelumnya, tapi lupa di blog yang mana. Berhubung kolesterol bapak naik lagi, jadi paling engga ini bisa jadi alternatif makanan no minyak.

SONY DSC

Untuk 5 bungkus kecil.

Bahan :

  1. 2 buah tahu karang sari
  2. kemangi, iris
  3. daun bawang, iris
  4. bawang putih + merah + merica + garam = haluskan
  5. paprika/wortel untuk isian, potong memanjang
  6. telur ayam 1 buah
  7. Daun pisang

Cara membuat :

  1. Kocok telur
  2. Masukkan tahu yang sudah dihaluskan
  3. Masukkan bumbu halus, daun kemangi, daun bawang
  4. Bungkus di daun pisang (tum daun pisang), tengahnya diberi paprika/wortel (bisa juga diberi telur puyuh kalau untuk anak-anak)
  5. Kukus sampai matang
Advertisements

6 thoughts on “Tahu Kukus”

  1. Kalo di Sunda, namanya Pepes Tahu. Dan kalo resep ibunda tercinta, pakai makaroni dan kerupuk aci yang diremes terlebih dahulu, baru dikukus … Makanan favorit saya ini 😀

      1. makaroninya direndem dulu di air panas, sampe empuk. kerupuknya, kerupuk yg di tukang bakso loh, tinggal diremukin aja. campur semuanya ke dalam adonan tahunya.

        kadang-kadang ibu saya suka pake irisan cabe juga.

      2. kerupuk tukang bakso?

        sepertinya bakso di sana agak beda, ada kerupuk khusus hihi.. di sunda sih memang ada kerupuk aci yang udah digoreng ya kerupuk acinya?

Kamu kayak lagi baca koran deh, di read doang. Komen dooonggg ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s