Mie Ayam Ceker Kangkung

Bismillahirrahmanirrahim…SONY DSC

Ini mi ayam keduaku, setelah eksekusi pertama kali dulu banget bisa lihat di blog lama ku yang ini. Tiba-tiba aja sih, pengen bikin. Nggak lagi pengen mi ayam juga. Cuma pengen masak. Jadi rikues bahan-bahan buat dibeli khadimat di warung. Simpel aja bahan-bahannya. Yang jelas penyedap rasa nggak ada di dalamnya. Khadimat (rewang) ku ini dulu suka banget pake msg tapi sejak dilarang sama ibu buat pake begituan, sekarang seleranya ikut kebawa. Jadi lidahnya udah bisa toleransi makanan non msg.

Enaknya memang pakai mi basah ya. Tapi tahu sendiri mi basah jaman sekarang mengkhawatirkan, tahu-tahu dikasih formalin/boraks.. ya sudah pakai mi telor kering aja.

Aku pakai resep yang ini teman, silahkan di klik ya. RESEP MIE AYAM BANGKA

Kebetulan ayamnya cuma ada paha 3 potong sama ceker 3 potong di warung, jadi pakai seadanya aja. Lagian nggak bikin banyak, cuma buat jajan aja hehe. Kalau mau lebih enak, tentu tulang ayamnya dibanyakin dan dimasak lama dengan api kecil supaya keluar semua kaldunya. Dan karena caisim juga abis di warung, aku ganti pakai kangkung. Hihi.

Selain itu sambalnya aku bikin ala-ala mi ayam Kamandaka yang terkenal di sini. Cabe rawit digoreng bareng kacang tanah, di tumbuk kasar campur garam. Ada sensasi kacangnya.

SONY DSC SONY DSC SONY DSC

Bikin ini belom mandi, hihi. Males kan kalo masak bau-bau bumbu lagi? Eh udah kelar, keringetan, perutnya udah minta diisi. Alhasil moto aja sampe ditungguin ama si adek yang udah mau makan. Udah gitu SD card yang biasanya aku cek ternyata belom ada di dalamnya. Haha, ya kilat aja deh. Yang paling fokus aku masukin ke sini.

Selamat makan! Aku yakin kalian adalah generasi yang dalam hidup pasti satu kali ada makan mi ayam. Dan buat pemburu mi ayam, pasti punya tempat mi ayam favorit. Ya kaaaaan?

Advertisements

27 thoughts on “Mie Ayam Ceker Kangkung

  1. kepengen….. tapi stok minyak ayam abis trus aku kapok beli kangkung disini terakhir ada lintahnya T_T

    sebenrnya buat mie ayam ini gampang si tapi ribet nyiap2 in bumbu dan bahanya aja heheheh

    • haaah, ada ya lintah di sana, hihi.. kirain sayurnya bagus2 hidroponik gitu. eh tapi kalo ada lintahnya berarti ga pake pestisida kali ya mba. iya, ribetnya karena banyak macem2nya

Kamu kayak lagi baca koran deh, di read doang. Komen dooonggg ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s