Toko Buah Favorit

Bismillahirrahmanirrahim

SONY DSC

Siapa suka buah? Buah apa? Konon katanya, buah segar yang matang pohon lebih bagus dibandingkan dengan jus buah. Pada jus buah seratnya yang baik untuk pencernaan malah menghilang. Dan, kurang baik mencampurkan susu ke dalam buah asam. Karena asam akan mengikat protein dalam susu. Jadi kalau stroberi, ya stroberi aja nggak perlu pakai susu. Kalau mau susu rasa buah, carilah yang tidak asam.

Aku termasuk penyuka segala macam buah. Durian yang kadang ada yang gak doyan pun aku suka. Buah apa lagi sok disebut yang kalian ga suka *nantangin. Di kota ini ada beberapa supermarket, toko buah besar, warung jualan buah, pedagang buah emperan. Haha. Ke mana kalian suka beli?

Beberapa kali pas lagi pengen beli buah, aku ke supermarket yang konon isinya adalah barang-barang kualitas oke. Tapi nyatanyaaa… buahnya entah busuk, lembek, jamuran, ga oke deh. Meski kadang kalau lagi hoki, kita bisa dapat stok baru yang buahnya oke punya. Bahkan kadang ada potongan harga, tapi nggak setiap saat kaaan.

SONY DSC

Nah baru-baru ini aku nemu warung buah yang nggak terlalu jauh dari rumah tapi kualitasnya bagus. Buahnya pun beragam. Kalau kalian orang Purwokerto, boleh dicoba di Jl. HR Bunyamin, seberang DKT agak ke kanan. Pilih buah harusnya ada caranya ya, aku sih iseng aja. Kalau melon, pastikan warna kulitnya kuning semua jangan ada yang hijau. Sering kecele kalau dapet wangi tapi cuma sesisi, tetep aja ada bagian yang keras. Nah kalau kuning semua, dan wangi, insyaAllah enak dan lumer di mulut.

Selain di warung itu, belilah buah di pasar. Meski kadang kalau ke pasar, belanjaan udah terlalu banyak jadi nggak bisa beli buah banyak-banyak. Biasanya aku beli buah naga di pasar, karena aku bandingin sama di supermarket harganya jauh lebih murah. Lebih suka yang isinya merah karena lebih manis. Kamu suka yang isinya putih atau merah?

Mari biasakan makan buah. Paling tidak, seminggu sekali ada menu buah dalam makanan kita. Antioksidan dalam buah-buahan penting untuk mencegah kanker. Dan tahu nggak biji anggur juga mengandung antioksidan? Makanya ada orang yang suka makan anggur bareng sama bijinya sekalian… contohnya, suami saya. Ih aku mah lebih suka dibuang, hihi.

12 thoughts on “Toko Buah Favorit

  1. Aku tiap sarapan selalu makan buah sampai jam makan siang. Minimal 2 jenis buah dan selang seling bervariasi. Kalau sudah terbiasa, sarapan buah saja sudah mengenyangkan 🙂

    Thanks for sharing tentang biji Anggur.

Kamu kayak lagi baca koran deh, di read doang. Komen dooonggg ^^

