My First Tote Bag

Bismillahirrahmanirrahim

Ini udah lama sih bikinnya, lupa nggak dibikin postingannya. Jadi ceritanya, karena punya bahan kanvas gambar kembang-kembang lucu bekas bikin bantalan kursi, aku jadi pengen jahit tas. Ya biasa lah iseng dan sotoy, belajar dari youtube, pinterest dll. Polanya mirip-miripin sama tote bag yang udah dipunyai. Kelupaan nggak dari awal ngejahit dipoto, ya udah seadanya yaa teman-temaaaannn. Kapan hari pengen bikin lagi lah yang lebih rapiihhh.

Bikin ujung tas, kurang rapi dan kurang lebar yak :D

Bikin ujung tas, kurang rapi dan kurang lebar yak 😀

Ilmu yang dibikin selain otodidak adalah kesotoyan. Bagian dalamnya aku kasih furing biar kanvasnya nggak kotor. Lupa moto juga. Furingnya pake satin bekas yang aku punya *hobi ngumpulin kain rongsok.

totebag2

kiri : bikin selempang, kanan : hasil akhir proporsi tas kepanjangan, saku kepanjangan, wkwkwk

Ada yang pernah jahit tas? Ada yang pengen? Searching aja caranya di youtube yaaa… tote bag tutorial, pilih yang paling mudah. Maklum nubi gitu hehe.

Ngomongin soal jahit, dari kecil aku udah suka jahit tangan. Kayaknya sih ibu yang ngajarin. Jadi dulu jaman-jamannya suka main berbih (berbinya berbi plastik yang murah, hehe) kami suruh bikin bajunya sendiri. Aku sama adekku guntingin celana TK – ku, kaos kaki, minta kain perca bekas penjahit buat dijahit tangan bikin baju-bajunya. Gak ada budget beli baju berbi cakep. Berbi asli aja cuma punya 1 hasil si adek ngerengek ngiri kali tetangga pada sampe punya Ken segala hihi. Keinget gitu jalan berdua gandengan beli berbi plastik yang harganya murah meriah di toko kelontong.

Berkat itu, kalau jahit baju bolong, atau kancing lepas, ya bisa lah. Sejak punya mesin jahit, pengen coba. Bapak sama ibu sama-sama bisa pakai mesin jahit, jadi kalau nggak ngerti bisa tanya-tanya. Bisa jahit itu menyenangkan, makanya pengen ahli makainya. Kalau soal bikin pakaian belom bisa ya… bikin pola nya itu susaaahhh kali. Hik. Someday insyaAllah.

Advertisements

16 thoughts on “My First Tote Bag

  1. Mauuu dong tote bagnya #ngelirik
    Bikin lagi ya nak dokter, cari bahan dan model yang lucu dan simple 🙂

    Aku malah belum punya mesin jahit dan cuma bisa menjahit manual tanpa mesin. Insyaallah masih nabung buat beli mesin jahit elektrik 🙂

Kamu kayak lagi baca koran deh, di read doang. Komen dooonggg ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s