Peta Harta Karun

Bismillahirrahmanirrahim

Semua orang pasti punya masa kecil yang berkesan. Nah, aku mau cerita tentang salah satu permainan masa kecil yang berkesan buatku.

Waktu kecil, tiap liburan tiba aku langsung telepon ke rumah Eyang minta jemput. Ya soalnya kalau nunggu diantar kan harus nunggu orangtua free dulu ya. Kalau belum dibolehin pergi ke rumah Eyang yang berjarak sekitar 1,5 jam dari rumah, aku akan mulai melancarkan aksi-ku.

“Aku udah cium bau almari rumah Eyang…. Aku pengen ke sana.”

Bahkan, aku sempat nggak mau pulang dari rumah Eyang padahal esok hari harus sekolah. Aku mengunci diri di kamar sampai mobil orangtuaku pergi pulang karena menyerah nungguin aku buka pintu. Sejak saat itu aku hanya dibolehkan menginap di rumah Eyang maksimal 3 hari hahaha.

Eh kembali ke permainan. Rumah Eyang kan luas banget, nah aku punya satu sepupu perempuan yang beda sekitar 5 tahun. Suatu saat dia ngenalin sebuah permainan seru. Caranya, kami sama-sama buat peta harta karun. Bikinnya lebih lama daripada memainkannya. Tapi seru sekali.

Karena peta harta karun itu berbentuk begini:

Start. Maju 5 langkah. Belok kanan 7 langkah. Turun tangga. Belok kiri 20 langkah. Lalu sampai di sebuah ruangan, harus mencari kertas berisi rute selanjutnya. Dan seterusnya sampai kami mencapai garis finish.

Bisa dibayangkan kan untuk membuat rute itu butuh tenaga ekstra. Karena kami harus menyimpan rute selanjutnya di sebuah ruangan yang sebelumnya kami datangi.

Permainan ini menyenangkan sekali buat anak SD ingusan macam aku yang butuh hiburan di desa. Nanti kadang di akhir ada selipan kertas berisi tulisan yang disembunyikan. Tiap kali liburan aku selalu menanti permainan ini. Hehe. Boleh dicoba untuk anak-anak atau keponakan yang hiperaktif ^^

Tulisan ini diikutsertakan untuk Giveaway dr Meta Hanindita, Sp. A. Dan aku pengen banget jadi yang pertama punya bukunya, hahaha. Buku itu pasti akan berguna banget buat perkembangan anak-anakku nantinya. Tahu sendiri ibu-ibu zaman sekarang harus super kreatif karena sudah banyak makan ilmu tentang parenting. Anak-anak sekarang harus terus dididik supaya nggak keracunan bobroknya zaman, dan supaya karakternya terbentuk dari kecil. Pweaaseee.. dok, kasih bukunya buatku yaaa, hahaha.

Salam untuk si cerdas Naya.

Giveaway #PlayAndLearn Part 1 di metahanindita.com

17 thoughts on “Peta Harta Karun

Kamu kayak lagi baca koran deh, di read doang. Komen dooonggg ^^

