Trimester 1 vs Trimester 2

Bismillahirrahmanirrahim

#throwback

Hari ini pengingat usia kehamilan di aplikasi ponsel berkata : 18 minggu kehamilan. Untuk usia kehamilan, kalau dihitung dari Hari Pertama Haid Terakhir dan dihitung via usg pasti lebih sering bedanya, jadi ya santai aja..

Aku mau cerita perbedaan trimester pertama dengan trimester kedua.

Perbedaan yang sangat mencolok yaitu…

  1. TM 1 suka banget kuah, kalau malam seringnya agak mual gitu.. kadang nggak agak lagi sih.. jadi aku suka bikin kuah-kuah entah mie (non msg), atau sup-sup-an gitu
  2. TM 1 suka banget rujak dan asem-asem. Keinginan untuk makan buah-buahan yang seger lebih besar pas TM 1. Nyari mangga muda (nggak nyari banget juga si, cuma kalo pas nemu di jalan beli, ga nemu ya ga papa). Kedondong juga jadi cemilan kalo ga dapet mangga muda. Buat yang di purwokerto, kalo pas ngidam ga dapet-dapet.. doa aja. Hehe, soalnya dapet mangga muda pasti pas kebeneran banget. Misal di depan masjid Jend. Soed, pas ada yang jual (tukang lutis), besoknya udah ga ada lagi. Pas ke Metro toko buku, pas tukang rujaknya sedia, biasanya kayanya mah engga. Kalo TM 2 pengen mangga mudanya iseng aja, tapi kalo liat ada mangga ngegantung di pohon orang, pengen banget. Sampe minta ke Bapak buat mintain (nasib suami jauh yaa, kalo deket pasti dirongrong deh) ke tetangga tapi Bapak ga mau. Mangga emang nggak musim, ehh pas lewat Purbalingga ada yang jual. Dan ternyata udah beberapa mulai jual mangga indramayu, tapi udah pada mateng. Cuma kalau lewat rumah tetangga yang mangga mudanya menggantung masih pengen juga hehe.
  3. TM 1 ga suka susu. Ngebayangin aja suka males. Jadi aku punya susu untuk bumil yang minum malah ibuku. Hehe.. Dan sisanya masih banyak nggak keminum, karena berasa mual ga enak. Maunya semacam milo aja atau eskrim. TM 2 suka minum susu milkmax rasa kurma, jadi es susu murni yang udah direbus diblender bareng kurma. Enaak.
  4. TM 2 udah mulai kedut-kedut. Baby Boo udah suka nyodok-nyodok apalagi kalo emaknya udah mau tidur. Katanya emang baby anteng justru kalau ibunya gerak-gerak karena berasa diayun.
  5. TM 1 laperan banget. Telat makan bentar aja udah lemes kayak mau pingsan. Sebentar-sebentar harus ngemil. Makan sampe 4 kali. Kalo TM 2 udah nggak selaper TM 1 sih.
  6. Suka banget es teh. Nggak TM 1 TM2. Tau banget kalo teh ga bagus, tapi teteeep aja. Teh kotak yang ingredientsnya paling normal karena gula asli, teh asli, ga pake aneh-aneh. Kalo di rumah minum teh hijau rasa melati buat meminimalisir kafein. Sebisa mungkin nggak deket waktu makan.
  7. TM 1 berasa geraaaaah banget. Nggak tau emang lagi musimnya atau gimana tapi dibanding TM 2 nggak segerah yang TM1.
  8. Seneng banget pedes terutama TM2. Lidah ga berasa, meski pas nyampe perut panasss.
Advertisements

Kamu kayak lagi baca koran deh, di read doang. Komen dooonggg ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s