Gluten Free Banana Cake

Bismillahirrahmanirrahim

Sungguh aku penasaran dibuatnyaaa ~

SONY DSC

Keik Pisang Kukus. Banyak seliweran kan tuh di IG maupun medsos lainnya. Makanya begitu bahan sedia, eksekusi yuk.

Aku intip resepnya dari sini, RESEP KLIK DI SINI. Aku pilih ini karena bahannya mudah, no zat additives juga. Buatnya juga mudah, tinggal kukus aja. Minyaknya aku pakai minyak kelapa no kolesterol ya, meski dipanaskan tinggi juga nggak berubah jadi trans fat (dibanding minyak sawit). Jadi ini bisa buat cemilan Pipo yang sedang diet rendah kolesterol. Meski masih pakai egg nih >,<

SONY DSC

Maaf ya nggak kopas resepnya di sini, karena caranya plek ketiplek sama link di atas kok. Cuma gula merahnya nggak sebanyak itu, dan minyaknya pakai minyak kelapa. Untuk resep yang mirip, boleh klik link berikut Fluffy Steamed Carrot Cake. Resep itu menurutku mudah banget, kandungan gizinya oke, apalagi buat anak-anak yang males makan sayur karena wortelnya nggak berasa. Dan secara mengejutkan cake-nya lembuts banget.

Kalau keik pisang kukus ini dia lebih padat, makanya di foto juga dia kurang bagus gitu ya karena memang nggak ngembang.

SONY DSC

SONY DSC

Dan… secara mengejutkan.. ini cake bikin ngunyah-ngunyah-dan ngunyah halah~ Oya. Ukuran ini pas banget buatku, soalnya aku cuma punya loyang kecil yang bisa masuk kukusan, udah gitu makanan yang terlalu manis di rumah macam cake nggak terlalu favorit. Jadi kalau bikin sedikit aja udah cukup.

Yang jelas sih udah nggak penasaran lagi bikin cake pisang ini, hehe. Lain kali mungkin pengen coba resep lain.

8 thoughts on “Gluten Free Banana Cake

      1. Masih blm nemu resep yg pas. So far masih either pake adonan instan atau yg from scratch tp pake baking soda & powder.

Kamu kayak lagi baca koran deh, di read doang. Komen dooonggg ^^