Pokcoy Siram Tahu

Bismillahirrahmanirrahim

SONY DSC

Ibu pulang dari pasar bawa pokcoy, tahu, jamur kuping kering dll. Pas banget aku lagi pengen bikin pokcoy siram. Karena tahunya adanya kuning, aku pakai tahu kuning aja.

Secara umum resepnya aku lihat RESEP INI KLIK AJA. Cuma nggak pakai ayam dan kaldu ayam.

Langsung masak ya!

  1. Rebus jamur kuping kering, iris-iris kecil.
  2. Tumis bawang putih keprek 2 biji dan bawang merah iris 1 biji. Masukkan paprika iris. Udang.
  3. Beri garam, gula, merica
  4. Masukkan jamur, beri minyak wijen. Masukkan tahu. Tahu dipenyet-penyet. Tuang air secukupnya.
  5. Masukkan saus tiram dan kecap asin bila suka.
  6. Beri 1 sdm tepung maizena yang diencerkan untuk mengentalkan kuah. Matikan api.
  7. Rebus pokcoy, angkat setelah layu. Celupkan di air es supaya hijaunya tetap segar. Siram dengan kuah tahu.

SELAMAT MENIKMATI ^^

SONY DSC

Advertisements

6 thoughts on “Pokcoy Siram Tahu

  1. Yuummm 👍 aku lihat postingan resep makananmu ini selalu pas masih leyeh2 ditempat tidur. Walhasil langsung menjerit perutnya haha.
    Enak banget yaa ini. Masaknya ga pake ribet. Biasanya kalau aku pokchoynya ga sampai layu banget Haya. Biar masih ada kres kres kalau dimakan

    • Bahaha. Iya mba, kebetulan kalo selese masak di sini siang-siang gitu kaan. Iya, ini juga nggak layu amat sih sebetulnya, melayu kali ya bahasanya. alah apaan lah itu 😀

Kamu kayak lagi baca koran deh, di read doang. Komen dooonggg ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s