Es Kokal Stroberi

SONY DSC

Bismillahirrahmanirrahim

Tadi pagi di tuksay (tukang sayur kaliii) beli sebungkus kecil kolang-kaling. Kolang-kaling ini kesukaan banget… Kalau kolak pun senengnya makan kolang-kalingnya haha. Malam ini karena nggak ada yang bisa diminum, aku bikin aja minuman dari kolang-kaling ini.

  1. Pertama kolang-kaling dicuci bersih, rebus bersama gula sesuai selera
  2. Iris strawberry (beli di tuksay juga), pilih yang agak kuning karena kecuutt kalau dimakan langsung, masukkan ke panci di atas
  3. Masukkan 2 kuntum teh rosella kering
  4. Tunggu matang, dan air berubah warna kemerahan
  5. Sajikan dengan es

SONY DSC

Selamat mencoba yaa, lumayan kalau buat buka puasa juga ^^ Katanya manfaat kolang-kaling banyak lhooo. Banyak kandungan mineral dan seratnya 😀

Advertisements

10 thoughts on “Es Kokal Stroberi

  1. wah praktis banget buatnya, kebetulan lagi cari2 resep minuman untuk buka puasa, tapi semisal gak punya kolang kaling bisa di ganti dengan nata de coco gitu gak ya?

Kamu kayak lagi baca koran deh, di read doang. Komen dooonggg ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s