Puding Sutra Leci

Bismillahirrahmanirrahim

Siapa bisa menolak puding? Apalagi yang lembuts… kaaan. Eh, eh, puasa! Hehe. Nggak apa-apa, iman kita harus kuat dong. Nah di sini aku akhirnya mengeksekusi puding sutra ala puyo dengan contek RESEP INI.

SONY DSC

Sebetulnya aku pengen bikin rasa stroberi, berhubung aku masih punya beberapa butir stroberi. Tapi karena di warung tinggal rasa leci, jadinya aku ganti deh. Ga pake pewarna-pewarnaan, jadi warnanya putih aja gitu haha.

Bahan dan Resep :

  1. Campurkan 1 bungkus Nutrije** rasa leci atau sesukamu. (Kalau mau lebih lembut katanya cukup pakai 8-10 gr jadi kurangi sedikit bubuk jelly nya) dengan 2 sdm maizena, aduk rata
  2. Tuang sedikit susu cair plain (kalau aku sih pakai d**cow yang sudah diencerkan menjadi 1100 cc) aduk sampai tercampur rata tidak menggumpal. Lalu tuang semua susu dan tambahkan gula pasir sesukamu.
  3. Panaskan dengan api sedang, sambil diaduk terus supaya tidak pecah susunya dan tidak berkerak.
  4. Setelah mendidih, tuang di cetakan-cetakan kecil. Karena ini lembuts banget, kalau pakai cetakan besar nggak cuco.
  5. Dinginkan di kulkas.
  6. Siap untuk disantap saat berbuka.

SONY DSC

SONY DSC

Di resep aslinya sih pakai fla, tapi karena nggak ada, ya nggak usah pakai hehe.

Advertisements

31 thoughts on “Puding Sutra Leci

Kamu kayak lagi baca koran deh, di read doang. Komen dooonggg ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s