Pastel Goreng

Spoiler: Jangan dibuka kalo masih puasa, haha 😀

..

..


Bismillahirrahmanirrahim

Sungguh aku jadi penasaraaan~ Dari dulu aku males banget bikin pastel, meski aku suka banget sama jajan satu ini. Mending beli deh. Kalo ada dapet dari snack, pasti dibagi 2 sama adek karena kami sama-sama suka! Makanya tadi karena senggang jadi aku bikin pastel aja, pas bahan ada tinggal nambahin isinya aja.

SONY DSC

Lagi-lagi aku kecele, ternyata bagian susah dari pastel adalah ngegiling, nyetak, dan milin pinggirannya!

Aku pakai resepnya mba Diah Didi, silahkan diintips ya di sana.

Pas mau milin, aku belajar dulu di youtube. Mana salah masuk video, judulnya sih masak bikin pastel eh dia koplak banget ga bisa milin juga. Ah kacauuu.

How to MEMILIN PASTEL. Belajar dulu ya milinnya, haha. Susah deh beneran.

Untuk cetak adonannya aku pakai tutup gelas, jadi bentuknya nggak segede aslinya. Bisa pake tutup toples juga, manfaatkan yang ada aja deh.

Dan aku ingatkan yaa, bikin isiannya ga usah banyak-banyak, dijamin ga bakal abis. Aku aja bikin pake adonan kulit ini, dan isian udah dikurangi banyak tetep aja nyisa hehe. Daripada mubazir kan.. Besok deh kita pikirkan cara untuk menghabiskannya.

Dan, siapa suka pasteeel!

Kalo aku upload link masakan dari blog ini di fb (foto hidden dong daripada seliweran siang-siang), yang paling aku khawatirkan adalah ketahuan Pak Suami. Udahlah dia sendirian di ujung sana, nggak ada istri, nggak ada yang ngurusin. Eh istri di sini bikin makanan mulu. Tapi alhamdulillah doi bisa masak, dan nggak terlalu suka kue-kuean. Meski suka banget makan, ini sih katanya lagi ngerem ngecilin porsi nasi. Banyakin sayur, buah sama karbo kompleks, mudah-mudahaaan istiqomah. Hihi.

Oya tadi ada tante yang nanya dan menganggap aku jago masak. Padahal mah program memasak ini adalah untuk menajamkan kemampuan. Nggak jago, cuma bisa dan lagi belajar biar pinter. Kalo dibilang hasil ga cakep, ga kemakan, kadang juga kejadian. Bahkan lucunya, berkali-kali aku bikin tempe tepung atau mendoan nggak pernah lupa kasih garam, sekalinya pas pertama bikinin suami malah lupa pakai garam. Jadi, sesering apapun kita masak, kadang bisa aja lupa kasih garam, hihi. Dan lagi pas puasa ini, aku nggak pernah nyicipin, cuma pake feeling meski nyicip diperbolehkan. Itu namanya belajar juga kaan, hihi 😀

Advertisements

8 thoughts on “Pastel Goreng

  1. Aku suka resep2mu. Simpel tp nampaknya sih lezat. Blm ada yg dicobain, tp sup krimnya sepertinya akan aku coba. Masukan drku yg newbie: resepnya dikasi takaran dong, hehehe. Kyk susu dancow kmaren yg buat sup krim, itu sabaraha banyak ya?

    • hahaha, itu yang aku bingungiiin, karena aku ga pernah nakar kalo masak hikhikhik. kalo dancownya sih suka-suka mba, kemaren aku setengah sachet, tapi kalo mau berasa banget masukin aja semuanya asal ga merasa bersalah minum susu fullcream wkwkwk

Kamu kayak lagi baca koran deh, di read doang. Komen dooonggg ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s