(Abdurrahman) Ichi Al-Akhtar

from #draft

Bismillahirrahmanirrahim

Perkenalkan, namaku Abdurrahman Ichi Al-Akhtar, panggil saja Ichi… Ini asal-usul namaku..

Sejak aku belum ada di kandungan bunda, bunda sudah punya nama : Ichi. Sebelum nama itu hadir, bunda selalu bertanya pada ayah, “Yah nanti nama anak kita siapa?” Ayah selalu mengusulkan nama-nama aneh, sengaja. Nama-nama jadul, nama robot, nama-nama yang heboh. Dan setiap bunda mengusulkan nama, ayah selalu menolak. Sampai muncul nama Ichi, ayah setuju.

Yeay, ayah dan bunda sudah menemukan namaku! Jadi tiap kali mereka mengobrolkanku, nama yang muncul selalu itu. Mereka juga punya nama untuk anak perempuan, tapi rahasia ya… siapa tahu nanti adikku perempuan.

Begitu aku sudah ada di perut bunda, ayah dan bunda berdiskusi lagi untuk nama penyertanya. Nama depan, bunda ingin nama yang disukai Allah yaitu Abdurrahman atau Abdullah, tapi bunda pilih yang pertama. Bunda ingin tambahan nama lagi gi belakang, ayah bilang cukup 2 saja. Ssttt sebetulnya dulu bunda juga ingin punya nama anak yang terdiri dari 2 kata saja, tapi sekarang bunda khawatir namanya pasaran kalau cuma 2 kata. (well, akhirnya Abdurrahman dihilangkan deh.. )

Mereka berdua berdiskusi lagi, ayah seperti biasa mengusulkan nama yang aneh didengar. Sebetulnya ada kandidat besar, dari bunda adalah Antariksa dan dari ayah adalah Averroes. Tapi nama Antariksa ayah belum setuju, bunda juga masih galau. Averroes punya arti yang bagus sekali, tapi bunda khawatir nama itu terlalu susah diucapkan dan terlalu kebarat-baratan.

Akhirnya setelah beberapa nama yang disukai ternyata sudah dipakai teman bunda, jadi bunda pilih nama Akhtar. Ayah langsung setuju, tapi ditambah Al- karena itu nama benda. Oke deh ayah. Akhirnya malah bunda semua yang borong yaa. Sampai saat ini Pipo-Mimo belum tahu nama calon cucunya (15/8/15) hihi. Kalau kakek-nenek sih sudah tahu soalnya ayah kan selalu cerita semuanya.

Eh, jadi namaku artinya apa? Abdurrahman adalah hamba yang mulia, Ichi adalah satu — pertama, dan Akhtar adalah bintang. Ya kira-kira arti untuk kedua orangtuaku adalah Anak pertama yang semoga menjadi hamba yang mulia dan terang bercita tinggi seperti bintang. Akhirnya bunda dapat nama sesuai keinginan, karena bunda suka bintang. Jadilah kami lengkap sebagai keluarga kosmis. Uh, aku ingin cepat punya adik.. tapi bunda bilang sabar dulu karena bunda dan ayah ingin merawatku sebaik mungkin.

Setelah ini panggil bunda dengan Bunichi dan ayah dengan Ayachi ^^

 

Advertisements

Kamu kayak lagi baca koran deh, di read doang. Komen dooonggg ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s