Happy Father Happy Mother

throwback…

Bismillahirrahmanirrahim

Beberapa hari itu WA ku dijawab pendek-pendek aja. Biasanya emang lagi sibuk jadi nggak sempat ngobrol. Tapi kalau sibuk pun bilang lagi kemana atau ngapain. Aku juga udah tahu jadwal tugasnya. Labilnya memuncak waktu kakiku super pegel hari Rabu itu. Minta diperhatiin, mewek. Sesungguhnya aku nggak gampang mewek, nggak segampang sekarang pas lagi hamil. Udah berapa kali deh meweknya.

Pas mewek, ngadu betapa sulitnya hamil pas LDR. Apalagi liat gambar-gambar di bawah itu. Berasa banget. Pengen apa-apa nyari sendiri. Kontrol sendiri. Berangkat kerja sendiri. Bagusnya sih jadi nggak manja. Orangtua juga nggak manjain, soalnya pada kerja juga kan.

Suami bilang, “apa aku ke situ aja?” Aku tahu dia nggak ada dinas luar ke Jawa. Sejak lebaran, otomatis jadwal pulang adalah Oktober buat nemenin persalinan. Aku cuma bilang, kalo aku nggak minta dia pulang cuma pengen ngobrol. Abis minta maaf, besoknya suami WA.

Suami : Nanti tahajud ya jam 1, doa biar aku dinas ke jawa.. kan makbul

Istri : Aku baru tidur jam segitu, jam 3 aja biar lebih afdol

Suami : Enggak, jam 1 aja

Istri : Iya deh…

Agak malam, timeline fb status suami nongol. Ada percakapan aneh.

Teman Suami : Kapan ke Jakarta?

Suami : Udah kemaren

Teman : Udah ke UB?

Suami : Masih di Jawa

Teman : Kapan ke UB?

Suami : Minggu depan

Seperti ada yang aneh… UB? Universitas Brawijaya? Atau apa? Jakarta kemarin? Kemarin pas lebaran atau kapan?

Si istri segera WA suaminya : Kamu dimana sih?

Nggak dibalas, nggak dibaca.

Jam 1 malam udah nyalain alarm. Ada telepon WA. Suami nelepon, antara takjub dan heran. Aku cuekin dulu, eh dia kirim pesan WA : Aku di depan

Langsung aja kuusir adekku yang lagi molor di sebelah. Jadi ternyata suami udah beberapa hari di Jawa ada dinas, tapi nggak bilang sama sekali. Sengaja. Ini 2 kali dia ngasi surprise gitu. Hepiiii lah, kan dikira bakal ketemunya masih lama. Paling enggak ada beberapa hari buat berdua.

11902306_1692205827681104_9034064143652474442_n

Makasih udah bikinin susu ibu hamil, beliin bubur, jajanin serabi sama kamir.

11900087_1692205797681107_5561486699765014291_n

Makasih udah ikut heboh kalau si bayi lagi senam di dalam perut.

11952041_1692205774347776_1436154027623845658_n

Makasih udah ngupasin mangga pas istrinya berasa flu.

11896040_1692205757681111_1625702683700450701_n

Makasih udah nerima kegembrotanku ya..

11953158_1692205731014447_7302990598560518342_n

Meskipun nggak bisa nyanyi, masih suka senandung, ngajiin, ngobrol.

11885139_1692205707681116_5701730609078091826_n

Makasiiih udah mijetin pas kakiku bengkak.

11880398_1692205691014451_3826036965213559682_n

Dan makasih udah dongengin pake nursery book seken yang aku beli. Meski kamu protes kok ini ceritanya tentang ‘nggak bisa tidur’ mulu.

Makasih juga tiap pagi udah nemenin jalan pagi terus…. 🙂

Advertisements

Kamu kayak lagi baca koran deh, di read doang. Komen dooonggg ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s