Suicide Nanggung

Bismillahirrahmanirrahim

Pas sore mau berangkat jaga, sekilas ada acara tipi yang menayangkan dimana seorang anak sedang melaporkan ibunya yang kurang memperhatikan anak-anaknya. Si ibu ini punya pacar, dan kerja juga. Anak sulungnya merasa dia dan adik-adiknya dicuekin. Waktu itu aku berpikir, bisa aja ini rekayasa, hari gini acara tipi kan harus wow.

Lalu di klinik aku kedatangan pasien yang diantar pacarnya, masuk ke klinik dengan tetesan darah yang berjatuhan ke lantai. “KLL? Jatuh dari motor? Ayo masuk ke ruangan langsung.”

Ternyata bukan. Ada 2 sayatan di lengan kiri bagian dalam, yang satu dalam sampai *maaf lapisan lemak terlihat, yang satu dangkal. Di pergelangan tangan bagian dalam, sisa sayatan tipis yang mengering. Tipe suicide nanggung. Sambil jahit, sambil dia teriak dan nangis, sambil dipaksa curhat. Rupanya si gadis ini sedang caper sama ibunya karena merasa nggak diperhatikan. Lho, kok serupa dengan kasus yang tadi?

Dalam hati pengen sekali rasanya ngasih tau cara bunuh diri yang baik dan benar supaya terhindar dari rasa sakit yang terlalu lama. Hihi. Tapi enggak. Suruh aja dia cerita sampai kesedihannya berkurang. Lalu nasihati dengan baik, dengan pesan sponsor : saya nggak mau jahit beginian lagi untuk yang kedua kali!

Dengan 13 jahitan dia pulang, diberi obat dan surat ijin. Saatnya kontrol dia kembali dengan kondisi psikologis lebih baik. “Gimana ibu?” “Sekarang kalau aku nyapu, sapunya diambil terus aku suruh istirahat nggak boleh nyapu,” katanya malu-malu. See? Dengan akhir begini, aku bahagia juga, meski menyesalkan tindakan terburu dari anak gadis yang ingin dimanja. Pelajaran untuk anak gadis dan para orangtua.

Advertisements

16 thoughts on “Suicide Nanggung

  1. hiks.. banyak banget alasan dicuekin sama ibunya ya.. apalagi kalo dicuekin gara2 main henpon 😦

    mudah2an gak ada kejadian kaya gini lagi..

Kamu kayak lagi baca koran deh, di read doang. Komen dooonggg ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s