Kunjungan ke KIA Puskesmas

Bismillahirrahmanirrahim

SONY DSC

“Udah suntik belom?” tanya temenku si capeng.

“Belom.”

“Sekarang yok.”

“Yok.”

Jadi kami pergi ke Puskesmas Pwt Timur 1 untuk disuntik haha.

Di administrasi.

“Pak, mau suntik TT, ini pranikah, yang ini hamil.”

Kami diarahkan ke 2 tempat berbeda. Begitu masuk ruang KIA aku dikasih buku KIA (yang pink itu) yang memang aku berniat buat minta (gratis bo) karena kalau di DSOG ga pernah punya buku begituan. Setelah ngisi identitas, diukur LLA (Lingkar Lengan Atas), BB, dll. Sekalian cek Hb dan Proteinuri (ala-ala Puskesmas aja, pake darah kapiler), Hb sahli, dan strip. Dengerin DJJ si adek yang oke banget (kangen dah).

Hasilnya Hb 9,5 dan proteinuri negatif.

Karena sebelum nikah sudah 2 kali suntik TT (Tetanus Toxoid) (Nah rajin banget kan! Udah gitu suntiknya di klinik umum pula yang harganya lebih mahal, buat para capeng silahkan suntik di Puskesmas aja!) jadi aku nggak disuntik lagih.

Pulangnya bawa oleh-oleh tablet besi, kalk, dan B6. Puskesmas banggets.

Advertisements

Kamu kayak lagi baca koran deh, di read doang. Komen dooonggg ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s