Positif?

Bismillahirrahmanirrahim

baby

15 Februari 2015

Bulan ini total udah ngabisin 3 testpack dengan hasil negatif semua. Biasanya sih nggak pake testpack-testpack-an. Emang nggak nyetok karena rencana mau beli pas udah telat haid aja. Ini lagi punya karena sengaja (ada dorongan beli testpack) beli 4 biji dan akhirnya malah jadi penasaran kalo nggak dipake-pake.

Testpack ke-3 aku pake setelah 2 hari rasanya mual dan agak pusing. Jarang-jarang dispepsia lama begitu padahal nggak abis makan aneh-aneh. Dan udah nggak pernah ngopi lagi kan (salah satu ikhtiar, tadinya gila kopi bo). Tapi hasilnya tetep, negatif.

Akhirnya aku sisain 1 biji buat kalo terlambat datang bulan. Jadwalnya  haid hari ini. Tanggal 15, soalnya biasanya maju 2 hari dari bulan sebelumnya. Dari pagi aku ngejahit tas buat ngabisin waktu, dan melipur supaya nggak terlalu berasa kalau tiba-tiba dapat haid. Tapi mendadak iseng pengen testpack padahal tinggal nunggu aja kalau hari ini haid ya udah ga usah dipakai. Siang-siang menjelang dhuhur tes lah. Garis 1, oh-ya-udah. Siap masukin kresek. Tapi kok ada di sebelah nongol agak samar? Lah palingan juga karena tintanya kali (auk dah ini pikiran apaan).

Sampe kamar, aku buka lagi (ngapain juga ya?) Loh kok makin jelas ya meski nggak sejelas garis aslinya. Aku sujud syukur dulu sambil berdoa. Aku tunjukin ke Ibu yang lagi tidur siang (kaget dong aku bangunin, pake cerita panjang dulu terus nunjukin tespek). “Ih itu pipis kan?” “Iya.” Suruh jauh-jauh, abisnya aku deketin ke muka, hehe. “Tapi kurang jelas nih,” kata si ibu. “Yaudah nanti beli lagi.”

Jadi ini nulis juga belum ngulang tespek, belum kasih tahu suami. Baru berdua ibu yang tau. Rencana mau beli tespek lagi, sekali-kali beli yang mahalan kali? Hehe. Sambil berdoa semoga beneran positif dan sehat.

Jadi udah seminggu gejala, kadang mual, makanan kerasa sampe tenggorok, dada panas, apalagi kalo jaga pagi di klinik rasanya pengen pulang terus. Bahkan kalau malem ditelepon suami, aku males ngomong karena jadi mual. Dispepsia (maag) yang begini lama belum pernah aku alamin. Pas aku cerita suka mual, suami udah ngomong, “Kamu hamil deh.” Aku balas aja, ini maag kali. Perut rasanya kembung terus.

Kalau soal bolak-balik pee itu aku nggak terlalu heran, soalnya aku emang suka beser dari dulu. Tapi emang apalagi kalau pagi, bisa sering ke belakang kalau pas lagi jaga klinik.

Bagian perut bawah membesar. Kayak mau dapet. Tapi bukan beberapa hari sebelum haid melainkan udah sejak seminggu lebih sebelum haid. Pas mau tanggal haid malah ngempes. Aku berharap banget waktu ini adalah masa implantasi (setiap PMS aku berharap itu implantasi 😦 ).

Tulang duduk rasanya sakit. Aku pernah baca, ada tanda-tanda kehamilan kayak gini tapi baru pernah ngerasain. Jadi pas tidur rasanya aneh, kok ini sacrum-nya kayak kesetrum nyeri-nyeri gimana gitu. Dan karena udah baca sebelumnya, aku sangat berharap ini salah satu tanda kehamilan. Soalnya sebelumnya nggak pernah ngalamin.

Makan banyak! Aku sampai dibilang bumil, karena sering posting makanan (sejak jauh sebelum ini) dan sering masak. Tapi menurutku (sebelum tahu kalau hamil) ini ga aneh-aneh amat karena aku memang suka makan kan, dan kalau ada siapa makan apa aku langsung kepengen, biasanya. Dan laperan. Cuma, aku sebetulnya udah bisa kontrol itu semua. Jadi kalaupun beli, makanku ngga seporsi. Biasanya. Nah ini kok kadang makan sampe 4 kali. Udah gitu suka nambah. Udah gitu suka jajan, kalau pengen, beli. Bahkan pernah beli 2 makanan sekaligus buat sarapan. Aku nggak pernah begitu banget.

Suami belum aku ceritain, soalnya bisa heboh kemana-mana dia. Padahal garisnya masih samar. Tapi ada yang aneh, semingguan ini pasti dia video call, tiap hari. Tapi jam-nya ga kayak biasa (biasanya malem doang) : pagi, siang, magrib, malem nelepooon mulu, kalo nggak keangkat sama aku, masih ditelepon mulu. Aku yang biasanya minta ditelepon, malah males kalo ditelepon.

“Kamu udah haid belum?”

“Belum.”

“Harusnya kapan?”

“Hari ini.”

“Tuh kan kamu hamil.” Agak sotoy.

Aku nyengir aja, soalnya udah tespek kan.

“Kamu tuh hamil, kamu mual, telat haid, nyuekin aku, terus aku jadi kangen terus sama kamu. Itu karena kamu jadi magnet. Ada ‘aku’ di ‘kamu’. Kamu kapan terakhir tes?”

“Kapan ya?” Mau jawab udah, ga mungkin hehe.

“Kapan? Udah kamu tes lagi aja.”

Pengen banget ngasih tauu. Tapi terlalu dini. Haha. Aku bilang aja besok aku tespek, sesuai anjuran dia untuk tespek lagi.

16 Februari 2015

Begitu sampai klinik apotek K24 Pemuda, aku langsung beli tespek 3 biji. 2 one med, 1 direct test. One med-nya cuma 2300 sebijik, murah banget. Padahal di 2 apotek lain sebelumnya aku dikasih harga 5000 sama 4000 😦

Pagi tadi pas jam 3 sih aku udah tes pake one med. Tapi selain mungkin kadar hcG masih rendah, juga aku kebangun-bangun terus buat pee jadi kurang pekat kali haha. Hasilnya masih samar juga.

Akhirnya aku nge-line suami buat ngabarin. Dia cuma ngakak, bilang, “Tuh kan.” Sampai diingetin suruh alhamdulillah sama doa. Diingetin jangan ngomong dulu sama mertuaku. Jangan ngomong siapa-siapa. Soalnya suka heboh orangnya. Apalagi emang udah 8 bulan ditunggu-tunggu 🙂

17 Februari 2015

TP lagi, lebih jelas garisnya. Ya pake alat yang keakuratannya lebih mantap.

18 Februari 2015

Niatnya nggak TP, tapi khawatir, jadi akhirnya siang-siang TP dan jelas 🙂 Pakai TP andalan yang murce aja.

4 thoughts on “Positif?

  1. kalau aku tiga bulan pertama setelah nikah telat melulu. habis itu normal. trus haid yang kemarin juga telat lagi satu minggu. pakai acara mual-mual juga. tapi ternyata cuma sugesti.

  2. Aku kapok pake merk Sensit*f, hahaha. Bikin resah gelisah kezel. Yabes pake merk lain, kliatan jelas 2 garis. Pake merk S doang yg samar. Kan galau yak 😆 mending beli merk One Med aja. Murah meriah (apalagi klo ngetes tiap hari) & sama kok akuratnya 🙂

Kamu kayak lagi baca koran deh, di read doang. Komen dooonggg ^^

