Syukuran 4 Bulanan

Bismillahirrahmanirrahim

Tanggal 8 Mei 2015, 1 hari sebelum usia kandungan (menurut perhitungan HPHT) 16 minggu aku mengadakan syukuran 4 bulanan. Sebetulnya ini bukan keharusan, bahkan sempat mau nggak mengadakan. Tapi berhubung kami punya banyak tetangga, jadi sambil minta didoakan jadi kami ngirim makanan. Nggak mengadakan acara apa-apa sih di rumah. Cuma masak di rumah, kirim ke tetangga.

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

Dari jam 7 udah mulai potong-potong sayur. Beras dan telur asin dapat kiriman dari Mertua, alhamdulillah. Sayurnya yang masak khadimat di rumah. Dagingnya pesan di temennya ibu. Mulai 1 hari sebelumnya udah mulai nyiapin dus, dan bungkus kerupuk udang yang digoreng sendiri. Paginya bungkusin pisang pakai tisu.

Setelah nasi ronde pertama matang, aku dan adikku mulai nyetakin nasi ke atas daun pisang di kotak dalam dus. Setelah oseng matang, mulai dimasukkan ke masing-masing wadahnya. Berasa katering. Ternyata meski kotakan gitu harus naruh dengan apik. Harus lengkap, misal ada sosisnya, jagung muda, cabe merah hijau terlihat dari atas supaya cantik. Oseng bihunnya juga, ukuran tepat, ada wortel, jamur, caisimnya.

Kalau di jawa, adatnya ada sendiri namanya Ngupati. Dalam kotak makanan ada beberapa macam bentuk ketupat, pakai sayur terik tempe, nggak boleh ada hewan berkaki jadi biasanya pakai ikan mujair. Tapi kami nggak pakai pakem seperti itu, niatnya cuma berbagi aja. Doa untuk anak, kami baca sendiri di rumah.

Apa pengalaman 4 bulanan di tempatmu?

Advertisements

2 thoughts on “Syukuran 4 Bulanan

Kamu kayak lagi baca koran deh, di read doang. Komen dooonggg ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s