Kontrol 28 weeks, Tensi Drop, USG 4D

Bismillahirrahmanirrahim

Sabtu 1 Agustus 2015

Pagi abis sarapan rasanya lemess banget, sampe perasaan mau pingsan. Tapi karena harus kerja, apa boleh buat. Minta tensiin sama bapak, 110/D lupa diastolnya. Oke, normal. Mungkin kurang zat besi, gegaranya seneng banget minum teh kalo lagi kerja.

Di tempat kerja karena nggak banyak aktivitas, lemesnya nggak terasa banget, cuma kadang keringat dingin sama sesak. Banyakin ngemil sama minum manis. Pagi itu udah minta daftarin kontrol DSOG sama bapak, untung bapak libur. Begini nasib kalau suami jauh, repotinnya bapak sendiri hehe.

Jam 12 tet dijemput bapak. Antri di poli kandungan, di antara suami-istri yang juga mau cek kandungan. Sebodo teuing, hidup ga cuma buat mellow. Bapak ngantuk-ngantuk di kursi lain. Pas gilirannya masuk, biasanya bareng sama adek atau ibu tapi kali ini sendirian kayak waktu pertama kali cek kandungan. Ditensi perawat, 90/60 mmHg.. nah ketemu biang keroknya.

DSOG : Ada keluhan?

A : Nggak ada sih dok (gak bilang lagi lemes), cuma ini leukhorrea.

DSOG : Yaudah nanti dilihat, USG dulu ya.

USG, sampe miring kiri-kanan, adek ga mau nampakin muka. Yaudahlah, walaupun penasaran tapi daripada kelamaan digangguin kasian. Beratnya udah 1100 gr, normal alhamdulillah ^^ ketuban plasenta jantung oke. Terus periksa dalam, dapat resep (pertama kalinya DSOG kasih resep, karena biasanya kasih kebebasan aku mau beli vitamin apaan). Ini juga obatnya aku beli di tempat kerjaku, dan aku kurangi yang kira-kira ga perlu ;p

Abis kontrol, liat-liat ruang bersalin, terus kamar VIP (mau liat kamar kelas kayaknya penuh). Udah gitu karena masih lemes, jadi cus ngajakin bapak ke Soto Lama beli soto daging dan beli buah-buahan. Abis makan, minum es kelapa muda. Abis makan dengan kalap, tidur siang hehe. Buat memulihkan tenaga.

Sorenya makan sayur bening kangkung ama ikan dan sedikit nasi. Abis magrib pengen USG 4D kebetulan pasiennya masih lowong pas nelepon ke dr. Radiologinya. Udah tau sih kalau USG 4D emang lama banget, ampe berjam-jam. Tapi demi liat sehatnya si adek, jadi oke aja. Ditemenin bapak-ibu sekalian hehe.

Eh baru separo jalan, saking posisi sesak karena kepala kurang naik, kepala liat layar di kiri mulu, dan kondisi badan malah mau pingsan udah ga tahan. Minta skors waktu dah ama dokternya. “Kok saya pusing ya.” “Lho, terus gimana, ini masih lama.” “Saya duduk dulu ya dok.” Untuk dokternya emang kalem, jadi nunggu aku ga ngomong apa-apa hehe.

Abis diambilin minum sama bapak, minum, pakein bantal. Coba lagi, duduk lagi, dan bertahan ampe selesai sekitar 1 jam-an. Wajah adek emang agak susah dilihat, soalnya depannya plasenta dan ketutupan tangan adek. Jadi lamaa banget nyisir sedikit-sedikit. Adek juga kadang ngerasa keganggu, ditendangin tuh pak dokternya. “Gerak terus ya.” “Hehe iya dok.”

Tapi lumayan sih keliatan dari sebelah kiri wajah, secara umum kondisi baik. Alhamdulillah… semoga selalu sehat ya nak.

Advertisements

4 thoughts on “Kontrol 28 weeks, Tensi Drop, USG 4D

Kamu kayak lagi baca koran deh, di read doang. Komen dooonggg ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s