Kontrol 37 weeks & Kelas EdukASI AIMI Purwokerto

Bismillahirrahmanirrahim

throwback

6 Okt 2015. Sambil ngemil mangga.

Hari ini kakak udah 37 wks lebih. Sabtu kemarin, aku ditemenin Pak babeh ke RS kontrol. Kalo mau dipasin ama sebelumnya sih harusnya hari Selasa, tapi pilihan kendaraan cuma motor karena mobil dipake. Udah ga mau naik motor lagi, hehe. Males.

Nah, pagi jam 9 daftar, udah 20 ke atas antriannya. Emang enakan weekday kalau kontrol, lebih sepi. Biar deh. Hari itu jadwal cek lab juga, jadi langsung ambil sampel darah. Berhubung vena cubiti ku memang kecil dan dalam, jadi perawatnya ga berani ambil dari situ. Dia ambil sampel darah dari punggung tangan, kalau pake jarum yang kecil okelah ini jarumnya kan nggak kayak jarum kupu-kupu jadi ya pecah. Pegel aja sih.

Karena hasil lab jadi 2 jam, dan kebetulan ada tugas periksa calon pegawai jadi pergi dulu ke lokasi. Mayan melelahkan sampai jam 12 meriksa 30-an orang. Setelah selesai langsung balik RS, nggak lama akhirnya dipanggil masuk. Biasa ditanya udah ngerasa apa? Belum dok, hehe. Cek usg, bagus alhamdulillah. Kakak biasa ngumpetin muka pake tangan, tapi bisa lihat bibir ama hidung. Sudah masuk panggul. Denyut jantung janin bagus. Ketuban juga cukup (berhasil juga ya minum kayak onta).

Hasil lab bagus semua, kecuali Hb masih di bawah standar (maaf ya Kak, Buni suka minum teh sama sayurnya kurang.. suplemen apalagi, hiks…) Ditanyain mau lahiran dimana, mau lahiran di sini aja sama dokter. Tapi ngejennya yang pinter yaa! Howaa. Disuruh makin rajin jalan, senam, dan ‘ditengok’ Ayah. Ayah manaa.. ayah belum pulang. Ketar-ketir takut kakak keluar pas Ayah lagi dinas di Lombok >,< Lillahi ta’ala ya..

Besoknya hari Ahad ikutan Kelas Edukasi ASI 1 oleh AIMI Purwokerto. Sebelumnya harusnya September, tapi diundur, bahagia juga karena memang ga bisa hadir pas itu. Meski kali ini peserta nggak banyak, yang penting ilmunya dapet. Materinya lumayan banyak, dan tulang-tulang makin siang makin nyeri karena duduk di kursi kayu hihi.  Kurang 1 lagi yang kelas edukasi ASI 2 tapi nggak tahu bisa nggak, karena mepet HPL. Siapa tahu kakak udah lahir, ya kak?

Oyaa, karena pesertanya dikit, kali ini aku berkesempatan jawab pertanyaan berhadiah kaos lucuu. Aaa, alhamdulillah 🙂

Advertisements

4 thoughts on “Kontrol 37 weeks & Kelas EdukASI AIMI Purwokerto

  1. OMG teh teh teh!! Udah sebulanan aku gak minum teh krn HB rendah. makan sayur buanyak skalian sbagai gantinya nasi (krn nasi ini bikin BB ku cepet naik). kangen sama teh anget 🙂 eh klo udah lahiran boleh minum teh to? opo ntar ngaruh ke ASI?

Kamu kayak lagi baca koran deh, di read doang. Komen dooonggg ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s