Ngidam?

Bismillahirrahmanirrahim

“Berapa bulan?”

“Ngidam apa?”

Ngidam apa yaaa. Soalnya kalau masalah makanan, dari sebelum hamil juga suka ‘ngidam’ hehe. Tiba-tiba pengen makan apa, terus nyari dan beli. Yang ada di sini-sini aja sih. Kelihatannya nggak pengen bikin repot siapa-siapa sih, soalnya suami jauh. Tapi agak yakin juga kalau serumah sama suami kayaknya bakal bikin suami nyari-nyari.

Aku termasuk yang gampang terpengaruh makanan enak, jadi kalau ngeliat di instagram ada yang enak jadi pengen hehe. Tapi nggak lebay juga. Berikut aku tulis yang pernah bikin aku kepengen (aja).

  1. Ayam goreng tantene. Ayam ini cukup legendaris di kalangan mahasiswa, murah dan sambalnya enak, nasinya juga enak. Apalagi kalau pake es teler. Pas hamil muda dulu pengen banget ini, jadi pulang kerja naik motor ke daerah Pabuaran cuma buat beli sebungkus nasi ayam. Pulangnya diomongin sama Bapak, kok jauh-jauh ke sana sendirian.
  2. Mangga muda. Pas hamil muda kan mulut suka sepet dan mual, pengennya yang seger-seger. Tapi nggak pernah nemu yang namanya mangga muda karena baruuu aja lewat musimnya, hiks banget. Akhirnya substitusi sama kedondong. Tapi tetep pengen. Suatu saat nemu ada tukang mangga di daerah Purbalingga, tapi ternyata bukan mangga muda. Suatu saat yang lain nggak sengaja nemu di tukang rujak, ah bahagia juga hehe.
  3. Tiba-tiba pengen bolu gulung Meranti yang keju. Cuma karena ongkir dan harganya online lebih mahal, aku cuma bilang sama suami kalo aku kepengen. Malah dibilangin ga usah, ga sehat, haha. Akhirnya tetep belum kesampean.
  4. Pengen mangga muda punya orang. Sempet bilang ke bapak pas liat ada mangga muda yang menggantung di pohon tetangga. Tapi bapak nggak enak juga mau minta. Nggak kesampean. Tapi sekarang sih pohon mangga punya sendiri juga lagi berbuah, hehe. Seneng aja kalo liat mangga muda menggantung gitu, kaya pengen nyomot.
  5. Nasi padang. Pulang kerja nyempetin beli, dan abis sebungkus padahal isinya banyak banget. Dan pake lauknya dobel, hehe biasanya ngirit pake lauk ikan kembung doang padahal.
  6. Pengen baca novel Agatha Christie. Akhirnya beli online, tapi tetep cari yang harga diskon mampus ya. Kalo aslinya kan mahal, selama ini beli novel AC selalu diskonan, antara 20 ribuan deh. Jadi sekarang beli yang 25 ribuan, beli 4 sekalian hehe.
  7. Koleksi buku dongeng anak bahasa inggris. Seneng banget koleksi buku itu, buat dongengin baby di perut. Belinya yang preloved karena beli yang asli belum sanggup. Hehehe.

Pada dasarnya nggak ada yang aneh-aneh, makanya selalu bingung kalau ditanya ngidamnya apa. Karena kalaupun nggak kesampean ya belinya ntar aja kalau pas nemu, hehe. Alhamdulillah sih, nggak nyusahin orang. Tahu kalau ayahnya jauh kayaknya, nurut.

Advertisements

11 thoughts on “Ngidam?

  1. Kalau saya pas hamil dulu, dua2nya ngidamnya aneh. Saya kepengen makan makanan yang ada di pesta resepsi org kawinan. Untung pas itu ada tetangga dan bbrp tmn suami yg nikah jd diajakin deh makan di tempat resepsi :))

  2. aku kok kayaknya ga ngidam jg ya. sadar diri, bakalan susah diwujudin. eh tapi duluuu yg pertama sampe kebawa mimpi pengen oseng daun melinjo sama pepaya muda yg pedeees. tp ya ga kesampean. utk mual dan negh nya makan buah nektarin yg masih muda. asli, kyk makan mangga muda hehe.

  3. aku wktu trismester pertama ngidam molo n harus keturutan kalo nggak yaa nggak bisa makan. aneh yaa.. hahahaha
    semoga debay n ibunya selalu sehat ya say. btw udah brp bulan neh?

Kamu kayak lagi baca koran deh, di read doang. Komen dooonggg ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s