Nyeri Dada

Bismillahirrahmanirrahim

Lupa tepatnya, tapi hari itu dada kiri terasa nyeri. Tajam, senit-senit. Terutama kalau bergerak, tarik napas dalam, dan batuk. Parahnya lagi aku sedang batuk yang lumayan sering. Hiks banget kan. Karena nggak tahan nyerinya, akhirnya minum pereda nyeri. Gak ada perubahan. Besoknya lebih parah lagi, terutama waktu bangun tidur.

Tetep ya, kalau ngalamin sendiri ya bingung juga. Sementara diagnJadi tosis pribadi adalah muscle spasm di dinding dada. Sampai 2 hari konsumsi pereda nyeri masih belum berkurang. Manalah batuk makin merajalele.. aku lelahh. Waktu aku raba sendiri memang nampaknya aku menemukan lokasi mana yang harus aku kompres dingin.

Di hari ketiga aku mulai mempelajari, karena otot kalok lagi tegang gitu pasti harusnya ada posisi pw ya, kurangi aktivitas yang terlalu berat. Oles-oles yang panas. Alhamdulillah mendingan, dan posisi tidur miring kiri dengan tangan agak maju ke depan adalah posisi batuk yang nyaman tanpa rasa nyeri.

Bisa dibayangkan gak kalo mau batuk, aku belain gegoleran dulu posisi pw daripada merasakan nyeri senut kayak dicium lele (kali). Alhamdulillah sekarang udah sembuh. Jadi teman, sebetulnya nyeri dada kiri tidak hanya karena masalah jantung ya. Banyak sekali yang tersembunyi di dalam situ. Kalau jantung, lebih sering tidak bisa ditentukan pusat nyeri, sering menjalar ke lengan kiri, rahang, punggung, disertai muntah dan keringat berlebih.

Jaga kesehatan ya teman, aktivitas berat boleh tapi ukur kemampuan kita ^^

4 thoughts on “Nyeri Dada

  1. kayaknya harus istirahat juga ya. Aku juga ngalamin tuh punggung sakit banget yang dibawah leher. Sampe sebulan kayaknya. Diobatin gak sembuh2. Dokter bilang kecapek’an sama mungkin cedera pas yoga. Skr gak boleh headstand kalau yoga dan ternyata waktu itu aku punya masalah juga dengan gigi geraham. Begitu gigi sembuh, punggung juga perlahan berkurang sakitnya.

Kamu kayak lagi baca koran deh, di read doang. Komen dooonggg ^^

