Ichi is Turning 1

Bismillahirrahmanirrahim

ich

18 Oktober 2016

Wow. 1 tahun yang lalu aku baru merasakan mulesnya orang mau lahiran. Yang membayangkannya pun nggak ngerti bagaimana. Kata orang kayak mau ke belakang, kayak mau menstruasi. Yang jelas aku nggak ada bayangan. Semua ibu sepakat, rasanya nikmat! Meski demikian teteep aja pengen lagi, dan yang belum ngerasain mules (misal SC elektif) pun tetepp aja pengen lahiran normal untuk kelahiran berikutnya. Heran kan?

Nggak terasa, setelah melewati rasanya punya bayi merah, lalu bayi yang mulai cerewet, mulai copycat semua yang orang lakuin. Mulai komunikatif. Semua terasa makin lucu. Meski kadang cape dan kesel, liat muka polosnya berasa gemes dan pengen ngakak lagi.

Pagi-pagi keluarga sudah ngucapin selamat. Dia sih nggak tahu kalau hari itu dia sudah 1 tahun. Memang sudah niat pengen bikin nasi kuning aja untuk bagi-bagi tetangga aja. Kalo kue tart takut berakhir jadi mumi di kulkas karena kami emang kurang hobi krim-krim manis. Tapi berhubung buni berangkat kerja, jadi art baru bisa masak sore hari.

Magrib naskun baru jadi dan dikirim ke tetangga. Mas bayi bangun tidur langsung diajak duduk untuk baca doa bersama. Dia nangis dong. Kaget mungkin pada baca doa bareng-bareng. Setelah selesai nangis, dia duduk di belakang sepiring naskun untuk kepungan dan piringnya sendiri. Mulai cowel-cowel naskun, dicicip, dikasih ke Mimo.

Yang lain makan bareng sepiring, mas bayi makan disuapin pake tangan. Lahap alhamdulillah.

Pas udah kelar, anaknya ART datang buat ngejemput. Eh malah bawa bola baru dan 2 kado dari cucu-cucu ART. Hadehh.. pake ngerepotin kan. Dikasih mobil-mobilan dan kereta-keretaan. Dan berakhir nangis karena dia takut semua kado itu. *lap keringet

Yang jelas Nak, doa bunichi dan ayachi selalu yang terbaik untukmu. Jadi anak penyejuk mata dan hati kami. Dan doa-doa baik yang setiap orangtua selalu ucap untuk anaknya.

Kiss. ***

Advertisements

10 thoughts on “Ichi is Turning 1

Kamu kayak lagi baca koran deh, di read doang. Komen dooonggg ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s