Review Viva Matte Lipstick vs Purbasari Matte Lipstick

Hola. Halo. Assalamu’alaikum.

IMG-20170403-WA0016-02.jpeg

Siapa ibu-ibu yang ga suka lipstik? Eh ada sih, tapi sebagian besar pasti punya paling gak 1 lah meski ada yang awet banget ga pernah dioles xixi. Aku sendiri suka lipstik sejak kapan ya.. Mungkin waktu Profesi Dokter, itupun jarang banget makenya. Karena sebelumnya bedakan aja males banget.

Jajan lipstik sempat jadi keasyikan tersendiri buatku. Sempat beli 3 atau 4 lipstik dalam waktu yang sama, karena penisirin sama booming-nya. Tapi setelah nyoba sebiji lip cream, rupanya lipstik masih lebih cocok untukku yang males ribet.

Kali ini aku akan mengulas lipstik matte terbaru dari Viva. Viva itu merk jadul banget kan.. Siapa yang gatau ya kan.. Nah aku penasaran abis ama viva matte nya yang harganya setara ama Purbasari matte yang masih tetep eksis.

IMG_20170403_200318-01.jpeg

Berby jajan lipstik. Itu cuma viva aja punya aku. Jajannya di @ummuaishaart

Dari segi packaging oke sih, warnanya kuning gonjreng. Biasa aja info yang terkandung kayak yang lainnya ya. Simpel.

IMG-20170403-WA0019-01.jpeg

Lipstik yang aku beli ini warna Peach Nectar. Karena aku liatnya cuma di ig padahal mah tokonya dekeet dari tempat praktek. *takut borong yang lainnya hahaha. Jadi ini minta ambilin ama OB.

IMG-20170403-WA0016-01

Mari kita bandingkan dengan Purbasari yang aku punya sebelumnya… Sori ya Purbasari-nya sudah penyok-penyok. Emang karena sudah mau abis jadi aku beli baru lagi.

IMG-20170403-WA0023-01

Viva vs Purbasari

IMG-20170403-WA0011-01

Atas Viva 701, bawah Purbasari 90

IMG-20170403-WA0018-01

Viva Peach Nectar (701) 

Dipulas di bibir, biar coveringnya ok si Viva ini harus pulas berulang kali. Ini kalau bibir item kayak aku ya. Kalau bibir pink si sekali pulas udah cukup banget. Peach Nectar ini cenderung ke oranye (terrnyataa) aku suka sih, meski oranye nya agak dominan.

Dibanding Purbasari, Viva ini lebih light.. Karena kalau Purbasari rasanya cukup ‘nggedibel’ tebel di bibir. Viva gak seberat itu. Lebih lembab.

Warna, dibanding Viva 701 aku lebih suka Purbasari 90. Tapi belum coba shade lain yaaa.. Aku ga mau cuma koleksi shade, jadi penting beli yang dibutuhkan aja.

Purbasari itu cukup transferproof menurutku jadi ga gampang hilang kayak merk lain. Pas aku coba Viva juga sama, awet. Aku coba tempel di gelas, di tangan, ga banyak yang pindah. Mirip-mirip lah.

Minusnya. Purbasari kadang suka ada yang ngegumpal. Jadi kalau dapet yang begitu, potong aja sampai gumpalan terbuang. Viva belum tau si ada yang gumpal gak.

Masalah wadahnya aku lebih suka Viva, bulat dan lebih kokoh.

Repurchase? Yes. InsyaAllah. Baik Viva maupun Purbasari. Karena murah 😍

Ada yang sudah pernah coba ? Kamu lebih suka yang mana?

 

 

 

 

18 thoughts on “Review Viva Matte Lipstick vs Purbasari Matte Lipstick

  1. Assalamu’alaikum Nak,
    Aku belum pernah nyoba yang Viva, tapi pakai yg Purbasari kok tapi lupa no berapa. Purbasari enak kok cuma aku salah beli warnanya, agak ketuaan untuk aku yang mature (bilang aja tua ya, hahaaha) ….. tapi aq suka sih teksturnya

    Skr aku lagi suka pake lip cream matte nya LT Pro/Silky Girl atau lipbalm nya Zoya ….

  2. hai mba pakabar?
    aku suka warna viva peach nectar, lembut dan fresh kesannya ^_^
    kalo aku lebih suka pixy mba yang pixy moisture lebih lembab dan tahan di bibir ^_^

      • Lipcream pixy matte jg ada. Tp kurang suka aku mba. Aku suka lipstik pixy moisture yg kemasan pink masi model putar gt mba 😀 lebih awet dibibir meski siap makan mba 🙂 aku suka P01 dan Rs03 😀 warnanya cantik banget nurut aku 🙂
        Kalo pixy lipcream matte aku punya 01 chic rose dan 03 classic red tp jarang dipake. Paling tunggu kondangan dl br pake classic red mba.

  3. Terakhir beli lipstik yang wardah matte baru itu, kalau ga salah tahun kemarin. Masih awet karena dipakainya pas kondangan aja. Hehe… Ga bisa review karena ga ada bandingannya. 2 merk diatas belum pernah punya sama sekali. Hehe…

Kamu kayak lagi baca koran deh, di read doang. Komen dooonggg ^^

