herpregnancy, herstory

Bundle of Joy – Best Moment 2018

Bismillah

Ada beberapa lomba blog yang sedang diadakan, tapi aku merasa lebih ingin ikut lomba blog di sini 🙂 Ehm temanya aku banget dan hadiahnya sesuai kebutuhan.

Best moment pasti akan selalu diabadikan di dalam smartphone, jadi ide kreatif blog giveaway ini pasti punya banyak peserta. Tapi hasil akhirnya tetap serahkan pada yang di atas *cengir.

unnamed

Foto ini belum lama di-capture, dan belum pernah tayang di media sosial manapun yang kupunya. Tapi di antara yang lain, mungkin foto ini berarti paling indah buatku, buat kami sekeluarga. Sejak 2 tahun lalu (maybe) aku sudah siap untuk hamil lagi. Nggak pernah pasang KB, karena memang nggak menunda punya anak lagi. Long Distance aja KB-nya, hehe. Karena sepertinya hal itu cukup menjarakkan kami kan. Buktinya, beberapa kali hasil testpack yang diharap positif, kebalikannya.

Karena usia mendekati 30 tahun, berbagai pertimbangan memutuskan kami untuk segera membuat program anak kedua. Ternyata Allah mengabulkan doa kami sebagai oleh-oleh Lebaran 2018 😀 As always sebelum hari terjadwal haid, aku sudah mulai testpack. Positif samar, 7 hari setelah ayahnya pulang kembali ke Aceh. Tapi hal itu masih meragukan, kan.

Selang beberapa hari berikutnya dicoba tes lagi, Masya Allah hasilnya makin jelas. Alhamdulillah, Kaichi akan punya adik, insyaAllah. Happy? Banget! Waktu ini paling tepat untuk kami, meski BB idealku belum tercapai, okelah nanti setelah lahiran akan kuperjuangkan hihi.

Di minggu ke-5 sejak Hari Pertama Haid Terakhir aku pergi ke SPOG langganan-ku. dr Yelly, Sp. OG yang menyatakan kalau kantung kehamilan sudah terlihat dan janinnya masih suangat kecil, belum bisa diukur. 3 minggu kemudian aku disarankan kembali. Dan terdeteksi kista hormonal sebesar 2,5 cm.

Saat kembali kontrol, ukuran janin sudah membesar sesuai usia kehamilan 7 minggu meski kalau terhitung sejak HPHT seharusnya berusia 8 minggu. Kata dokter nggak perlu khawatir, yang penting denyut jantung sudah terdeteksi. Dan kista, masih ada.

Bicara soal kista ini, kadang saat kehamilan memang bisa muncul kista hormonal yang wajar sekali. Dengan ukuran di bawah 5 cm hal ini seharusnya tidak masalah, karena biasanya saat plasenta terbentuk sempurna di usia kehamilan 3 bulan maka kista akan menghilang. Dan ya alhamdulillah di usia kehamilan 13 minggu kemarin kista sudah tidak terdeteksi.

Alhamdulillah gunanya smartphone, momen-momen yang nggak akan terulang ini bisa kembali dilihat dan membuat bibir tersenyum bahagia. Apalagi harus laporan sama Pak Bos di Aceh sana, harus ada bukti otentiknya kan. Ngomong-ngomong soal smartphone, buatku sampai sekarang yang terpenting adalah memori internal dan kameranya. Terakhir aku mengganti smartphone yang baru 2 tahun usianya karena pengen upgrade ke memori internal 64 GB.

Dannnn ternyata di hape Huawei Nova 3i  ada 2 kekuatan super itu, selain kemampuan keren lain sih. Gila ga sih dia punya memori internal 128 GB? 2 kali lipatnya hape-ku sekarang. Ini sih mendukung banget untuk jualan, pepotoan selfi, dan.. ehem game-nya anakku. Ini gede banget asli.

Terus gaes, sejujurnya aku juga baru tahu soal AI ini, haha katro ya. Hape Huawei Nova 3i ini punya kamera yang diperkuat sistem AI. Jadi dia tuh sistem yang cerdas gils. Jadi dia bisa mendeteksi apakah itu gambar pemandangan lansekap, atau objek yang seharusnya dibuat bokeh karena makro. Dan ada teknologi facial recognition yang secara otomatis mengenali pemilik wajah yang terdeteksi di kamera. Kita nggak perlu atur banyak, mereka melakukan semua sendiri. Wow. Mau lebih kaget lagi ga. Kamera diaaa di belakang itu 16 MP + 2 MP daan di depaan 24 MP + 2 MP. Mamam tuh.

Huawei Nova 3i ini punya desain yang masyaAllah keren, ada 2 warna dan yang iris purple tu aku banget Ya Allah. Jangan mupeng ya 😀 Layarnya 6,3 inch enak untuk nunyuk-nunyuk tapi ga kegedean juga ampe bleber tangan harus kepake semua.

huawei_nova3i_color_gradient

Untuk yang suka main game pasti hape ini akan membuat mereka nggak bisa tidur saking lancarnya main game dengan teknologi GPU Turbo. Selain itu ada bebas notifikasi juga, well siap-siap istri ngambek karena bebas hambatan. Hahaha. Untung suamiku ga suka gaming.

Tulisan ini diikutsertakan dalam giveaway blognya Jiwo. Terima kasih Jiwo, aku jadi punya bahan seru untuk di-posting. 🙂 Semoga aku dapat hadiahnya juga. Kalau iya, hape sebelumnya akan kulungsurkan ke suami yang hapenya sudah mulai hang. Ehem, tetep yang baru buatku ya.

 

Salam, Bunichi

Advertisements

2 thoughts on “Bundle of Joy – Best Moment 2018”

Kamu kayak lagi baca koran deh, di read doang. Komen dooonggg ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s