Rak Buku

Menikah Untuk Bahagia: Formula Cinta Membangun Surga di RumahMenikah Untuk Bahagia: Formula Cinta Membangun Surga di Rumah by Indra Noveldy

My rating: 3 of 5 stars

berat juga bacanya krn isinya konflik konflik konflik
bener 2 belajar tanpa bayangan. tp d bagian akhir lumayan krn agak jelas, bagian depan rasanya kayak dijelasin tp g selesai..

View all my reviews

Jodoh Dunia AkhiratJodoh Dunia Akhirat by Ikhsanun Kamil Pratama

My rating: 5 of 5 stars

Buku penting baik pria maupun wanita yang akan menikah.

View all my reviews

 

Yuk, Jadi Orangtua Shalih! Sebelum Meminta Anak ShalihYuk, Jadi Orangtua Shalih! Sebelum Meminta Anak Shalih by Ihsan Baihaqi Ibnu Bukhari

My rating: 4 of 5 stars

Alhamdulillah selesai juga. Dari sebelum nikah sampe sekarang baru kelar. Bagusss bangett. Savee.

View all my reviews

Ladies, Belanjakan Saja Uangmu!Ladies, Belanjakan Saja Uangmu! by Ai Nur Bayinah, SEI, MM

My rating: 3 of 5 stars

*3,5 komunikatif! ceria banget bukunya, asik dibaca. Bab menyiapkan pensiun aku lewatin, belum ada niat pensiun 😀

View all my reviews

 

Yummy Tummy MarriageYummy Tummy Marriage by Nurilla Iryani

My rating: 3 of 5 stars

*3,5

Seperti biasa, mata jelalatan di gramedia, sekilas-sekilas aja. Terus lihat judul buku dan warna cover yang eye catching ini. Baca cover belakangnya, sekilas baca bagian dalamnya. Wow. Yes, yes, yes. Angkuttt.

Buku ini menceritakan tentang Gina dan Bara yang baru menikah setelah beberapa tahun berpacaran. Meski pacaran, ternyata belum semua hal tentang pasangan mereka ketahui. (Nah, apalagi yang nggak pacaran, hihi, perlu menyelam lebih dalam yaaa). Dari buku ini kita belajar saling mengerti, karena ya memang begitulah suami-istri. Nggak seperti di drama korea, atau movie.. yang hanya kelihatan indah dan bahagianya..

Buat penganten baru, bacalah, kalian tidak sendiri. Buat yang belum menikah, bacalah, seperti itulah menikah. Buat yang sudah lama menikah, nostalgia bok.

(-) banyak typo

View all my reviews

Dag Dig Dug Siap Hadapi 2 Tahun Pertama PernikahanDag Dig Dug Siap Hadapi 2 Tahun Pertama Pernikahan by Sely Purbasari Suryani

My rating: 3 of 5 stars

Simple book. Isinya cerita ringan seorang ibu 1 anak yang LDR dengan suaminya, permasalahan ‘biasa’ yang terjadi (terutama) dalam 2 tahun pernikahan. Bagus juga untuk newly wed, dan menemukan hal-hal yang pernah dirasakan sendiri, maupun teman sejawat. Baca beberapa jam doang kelar.

View all my reviews
Sakinah FinanceSakinah Finance by Luqyan Tamanni

My rating: 3 of 5 stars

3,5

lumayan serius pembahasannya. soal zakat di bagian akhir aku baca yang penting aja. nanti kalau perlu baru dibaca lagi. contoh-contohnya lumayan konkret dan bikin deg-deg-an karena kebutuhan sebuah keluarga itu buanyak buanget. Allah Maha Pemberi Rizki.. Harus mulai menahan diri membeli yang nggak perlu, mulai mengumpulkan sedikit demi sedikit..

View all my reviews

Men Are from Mars, Women Are from VenusMen Are from Mars, Women Are from Venus by John Gray

My rating: 5 of 5 stars

Fi na ll y !

Buku ini penting, terutama untuk ikhwan-akhwat yang sama sekali nggak pacaran, berniat taaruf. Pria dan wanita itu sangat berbeda. Digambarkan di sini pria senang sekali berada di gua-nya, tiba-tiba ia akan ‘menghilang’ untuk beberapa waktu. Sedang wanita, seperti karet gelang, saat ini dia berada di puncak cintanya, bahagia, tiba-tiba dia bisa jadi sangat sedih. Pria itu melihat semuanya dengan akal, dan tidak bisa berfokus pada beberapa tugas. Sementara wanita lebih pada perasaan. Pria tidak mudah menawarkan bantuan, menurutnya menawarkan pertolongan tanpa diminta dianggap kasar.. sementara wanita suka sekali bila pria menawarkan bantuan atas kesulitannya. Pria lebih suka ‘memperbaiki dan memberi solusi’ sementara wanita lebih suka didengarkan, diperhatikan, meski nantinya tanpa solusi, ia hanya butuh didukung.

Pria dan wanita sama-sama suka memberi poin, dan mengurangi poin. Saat pria dalam keadaan negatif, anggaplah ia angin ribut yang sedang lewat, bersembunyilah. Wanita suka sekali perhatian-perhatian kecil, di matanya, perhatian besar maupun kecil dari pria bernilai sama.

Di buku ini ada beberapa tips penting supaya pria memiliki nilai di hadapan wanita. Juga tips bagaimana mendapatkan jawaban YA saat meminta bantuan pria.

Dengan jelas John Gray menuliskan, hal ini butuh proses berkali-kali. Tidak cukup sekali membaca. Prakteknya tentu sangat sulit, tapi bukan berarti tidak bisa.

View all my reviews

Ayah Edy MenjawabAyah Edy Menjawab by Ayah Edy
My rating: 5 of 5 stars

Best!

Isinya sih ceritanya tanya jawab bersama ayah Edy, tapi memang pertanyaan yang ada itu wajar banget terjadi pada anak-anak. Bahkan ngerasa sendiri dulu waktu kecil begini dan begini. Buat orangtua, ini penting sekali. Calon orangtua juga.

Buku ini minjem. 😀

View all my reviews

 

Bete After MeritBete After Merit by Tasaro G.K.

My rating: 3 of 5 stars

2,5

Ini buku lamaaa banget nggak aku baca. Beli harga murah, lupa seken atau baru. Dulu males banget baca bahasannya, ternyata sekarang juga males ngabisinnya karena kurang yummy. Di tengah2 gempuran buku-buku bagus tentang pernikahan, yang nggak menghakimi dan bahasanya enak, mungkin ini ada di urutan belakang, soalnya kaku, dan humornya kurang renyah. Untuk ilmunya lumayan juga, bagian selingkuh aku skip..

View all my reviews

Istri Kutu Kupreeettt....Istri Kutu Kupreeettt…. by Nurul Fithrati

My rating: 4 of 5 stars

Buku ini aku beli di Medan, buat baca di pesawat. Baru habis hari ini. Isinya kocak banget. Dan bersyukur karena Mas Bojo nggak kayak Vano yang suka maki-maki hehe. Yang paling kocak, tentu… Waktu Vano ngaku kakaknya kambing, hehe. Yang paling bikin mikir adalah.. kondisi keuangan keluarga yang sampe drop banget.. mungkin banget terjadi. Semoga bisa saving lebih baik lagi..

View all my reviews

Diary Ibu HamilDiary Ibu Hamil by Ade Aprilia

My rating: 4 of 5 stars

Bagus bukunya, warna-warni 😀 Agak mahal jatohnya. Suka bacain pengalamannya.

View all my reviews

Rahasia Ayah Edy Memetakan Potensi Unggul AnakRahasia Ayah Edy Memetakan Potensi Unggul Anak by Ayah Edy

My rating: 4 of 5 stars

Buku bagus. Untuk membuka wawasan orangtua dmana passion anak. Pilihan sekolah umum atau homeshool itu sih terserah.

View all my reviews

Kamu kayak lagi baca koran deh, di read doang. Komen dooonggg ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s