Redmi Note

Bismillahirrahmanirrahim

SONY DSC

1

Sebelumnya, aku cukup sony minded, jadi waktu harus memilih android mana yang harus aku beli tentu aku mengedepankan merk sony xperia yang dari dulu selalu kusuka. Berhubung uang juga nggak banyak, jadi searching yang kira-kira cukup untuk kebutuhanku. Dipilihlah Sony Xperia M ungu dual. Sebetulnya dari segi kamera belakang yang 5 MP sudah lumayan, kamera depan VGA ya ngepas sih buat video call. Kalau mau selfie pakai kamera depan ya kurang. Untuk pengambilan gambar sederhana, kamera ini cukup. Tapi rasanya kayak ada yang kurang greget entah bagaimana, soal kamera ini.

Yang kurang aku perhatikan mengenai memori internal yang cuma 4 GB dan yang available cuma 2 GB. Sebelum paham sistem kerja android, waktu lihat fitur nggak masalah. Cuma akhirnya jadi masalah karena storage teriak-teriak kepenuhan. Padahal aplikasi yang aku pakai nggak seberapa banyak. Aplikasi ini nggak bisa gampang dipindah ke memori eksternal yang longgar kan, kecuali mau di-rooting dan aku nggak ngerti caranya.

Waktu cerita ke temen, suruh reinstal siapa tahu korup data. Ternyata lumayan juga setelah reinstal bisa nyisain lumayan longgar. Tapi keinginanku beli ponsel dengan memori internal lebih longgar agak susah dibendung. Soalnya aku butuh aplikasi medis yang pastinya nyedot memori juga. Akhirnya dikomunikasikan sama suami. Awalnya mau beli redmi 1S yang harga barunya bisa ditukar sama harga sony xperia M yang mau kujual.

Lalu aku keracunan kata-kata Mas Tofan yang menyarankan supaya beli Redmi Note aja. Harganya nggak lebay, bahkan cenderung rendah untuk ukuran smartphone yang bener-bener smart. Aku mulai tahu kalau pabrikan Xiaomi ini rupanya menekan biaya dengan meniadakan iklan, jadi mereka jualan via online. Kalau di Indonesia kita bisa beli di lazada.co.id untuk flash sale tiap Kamis jam 11.oo atau ada beberapa toko offline di Jakarta. Flash sale ini bener-bener flash. Jadi kalau kehabisan stok ya harus beli lagi di sale berikutnya.

Aku udah motretin semua printilan Sony Xperia M yang bener-bener kujaga. Bahkan casing-nya pun nggak pernah lepas dari casing tambahan, ga ada goresan insyaAllah. Charger nggak pernah dipakai. Hehe. Siap jual dengan harga bagus deh. Apalagi ini dual dan ungu. Warna kesukaanku.

Setelah reinstal, aku gambling. Ikutan flash sale untuk iseng, kalau nggak dapet ya berarti aku masih jodoh sama si Xperia ini. Ternyata pas ikutan, langsung dapet.. hehe. Padahal dari cerita Mas Tofan dia dapat di kali keempat. Ya sudah, transfer deh.

Pas mau jual Xperia.. kok.. kenangannya sayang ya. Itu hape hasil kerja. Warna oke. Performa juga oke sebenernya. Pas aku bilang ke suami, alhamdulillah acc untuk nggak dijual. Karena kebetulan hape suami masih nokia jaman dahulu kala (monokrom) jadi hape kesayanganku ini bakalan jadi miliknya si Mas. Alhamdulillah…

Dan ternyata Mas ku belum tahu kalau aku belinya online. Sebetulnya dari dulu aku juga nggak suka kalau mau online barang mahal dan rentan. Tapi kali ini kok maksa gitu ya. Alhasil pas laporan, suami khawatir ditipu. Aku ngeyakinin karena ini online store ternama, dan tiap transaksi dan progres selalu dilaporkan ke sms dan email.

Begitu aku transfer, malamnya dapat sms kalau barang sudah di JNE. Tiap hari nungguin datangnya doi. Di hari ke 3 belum datang juga. Pagi hari ke 4 aku email ke lazada, karena di web JNE udah otw Purwokerto dari lama kok nggak nyampe-nyampe. Ehh, siangnya udah nyampe tu barang. Hehe. Nggak sabaran ya. Soalnya beberapa kali kiriman dari Jakarta sampenya cepet terus, aku kan khawatir kalau barangnya nyangsang.

DSC_0405

1417092847734

Perbandingan dengan Xperia M

 

Aku cek, barang oke. Langsung donlod sana-sini. Dan menurutku ini ponsel yang sesuai kebutuhanku yang hobi narsis dan motret dengan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP (wow?) dengan memori internal yang menurutku cukup yaitu 8 GB. Layarnya bening dan anti gores. Ukurannya cukup besar, buat orang bolor kayak aku ini membantu, meskipun kalau terlalu lama dipegang ya pegel juga. Intinya, harga demikian dengan hape seperti ini cuma bisa dinikmati di Redmi Note.

Untuk yang pengen tahu lebih detil bole ke WEB nya di sini.

NB : Nulis ini supaya makin banyak yang paham tentang Xiaomi, hehe. Supaya banyak referensi.

Advertisements

15 thoughts on “Redmi Note

Kamu kayak lagi baca koran deh, di read doang. Komen dooonggg ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s